Navigation

Setelah 30 September, Tibalah 1 Oktober Sebagai Hari Kesaktian Pancasila


Cilacap, IMC - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2017, Kodim 0703/Cilacap menggelar Upacara, bertempat di halaman Makodim 0703/Cilacap, Jl. Jenderal Soedirman D-1 Cilacap Sasaran, Minggu  (01/10) pagi.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, Perwira upacara Pasipers Kodim 0703/Cilacap Kapten CPM Teguh Budiono, Komandan upacara Danramil 03/Kroya Kapten Inf. Ngadisan serta diikuti oleh seluruh personel TNI , ASN dan Satdisjan jajaran Kodim 0703/Cilacap.


Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto dalam arahannya mengatakan, "upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan wahana untuk menanamkan keyakinan pada TNI dan masyarakat bahwa Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa dan dasar Negara Republik Indonesia yang tidak boleh diubah oleh siapapun.

"Peringatan ini merupakan wujud kita membulatkan tekad dalam mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai kekuatan untuk menggalang kebersamaan dalam memperjuangkan, serta menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,” tandasnya.


Selain itu dikatakannya, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga sebagai momentum untuk dapat merekatkan kesatuan dan persatuan bangsa.

"Momentum ini juga menjadi pendorong bagi kita, agar kita dapat berkonsentrasi dan mengerahkan seluruh tenaga, pikiran dan semua potensi yang dimiliki secara optimal untuk membangun negeri ini." Pungkasnya.

Laporan : Srd.Sty/Pendim.Clp
Penyunting : Iqbal Pria Fadhilah
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: