Navigation

Senam Senapan Guna Meningkatkan Keterampilan Prajurit


Batang, IMC - Dalam rangka mengingatkan kembali dan meningkatkan keterampilan prajurit mulai dari keterampilan perorangan sampai dengan kelompok, Kodim 0736/Batang menyelenggarakan latihan senam senapan, Senin (16/10).




Senam senapan atau senam senjata sudah diajarkan/dikenalkan kepada semua prajurit semenjak mengikuti pendidikan pembentukan baik Tamtama, Bintara ataupun Perwira di lembaga pendidikan masing - masing.

Akan tetapi sebagai manusia biasa tentunya harus selalu untuk mengingat kembali agar keterampilan yang dimiliki akan tetap terjaga dan terpelihara. Prajurit tak ubahnya belati, jika tak diasah maka akan berkarat dan tumpul.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Fajar Ali Nugraha S. Sos., mengajak kepada anggotanya untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuhnya dengan melaksanakan senam senapan usai pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0736/Batang.




Letkol Fajar juga memaparkan arti pentingnya kesehatan, sehingga disela-sela kesibukan sehari-hari, prajurit harus mau dan mampu meluangkan waktunya untuk membina fisik masing-masing sesuai dengan kelompok usianya dan kemampuan perorangan.

"Dengan menjaga kebugaran tubuh dan fisik maka prajurit tidak akan merasa berat dalam menghadapi dan melaksanakan tugas yang dibebankan oleh negara kapanpun dan dimanapun prajurit berada," tandas Dandim.

Laporan Pld.ZA (Pendim0736)
Editor : Putri
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: