Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sekolah Sepak Bola Garda Tamiang Gelar Turnamen U-11 dan U-13




Karang Baru, IMC - Turnamen yang bertajuk festival silaturahmi antar Sekolah Sepak Bola (SSB) ini diselenggarakan di lapangan sepakbola SMA 1 Percontohan Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (08/10/17).


Turnamen yang diikuti 10 SSB se-Aceh Tamiang dan 1 SSB dari Langkat Tamiang Sumatra Utara ini berlangsung selama satu hari penuh dengan menerapkan sistem setengah kompetisi disetiap usianya.


Ketua Panitia pelaksana Jufri, S.Pd. didampingi Sekretaris pelaksana Muhammad Hatta, S.Pd. saat diwawancarai IndonesiaMediaCenter.com (IMC) mengatakan bahwa tujuan diadakan turnamen untuk mengasah skill anak-anak usia dini dan terselenggara atas kerjasama seluruh SSB di Aceh Tamiang.

” Turnamen ini dilaksanakan berkat kerjasama seluruh SSB di Aceh Tamiang yang ikut berpartisipasi, tujuannya jelas untuk mengasah skill anak-anak usia dini juga sebagai persiapan Danone Nation Cup tahun 2018," ujarnya.

Jufri menambahkan bahwa turnamen ini rencananya akan digelar tiap bulan pada masing-masing SDB di Aceh Tamiang.

“Kemungkinan besar turnamen usia 11 ini akan berlangsung setiap bulan di masing-masing SSB yang ada di Aceh Tamiang, dan itu sudah menjadi komitmen kita bersama," tambahnya.




Sementata itu, salah seorang pengurus SSB Tamiang Selection Saiful Alam, SE yang didampingi Edi Junaidi menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan event yang sangat baik dan harus tetap dilaksnakan secara berkesinambungan. 

”Ini merupakan event yang sangat bagus untuk terus bisa dilaksanakan, apalagi hampir seluruh SSB yang ada di Aceh Tamiang ikut berpartisipasi “ ujar Saiful saat diwawancari wartawan IMC.

“ Insyaallah bulan depan turnamen Usia 11 akan diadakan di SSB Tamiang Selection” tutup Saiful Alam

Arifin Punegoro pelatih SSB Persipal yang ikut berpartisipasi pada turnamen ini menuturkan bahwa meskipun turnamen ini bukan event resmi namun sangat bermanfaat bagi generasi penerus.

"Meski ini bukan even resmi tapi turnamen ini sangat bermanfaat agar anak-anak punya target setiap mengikuti latihan dan saya juga siap menjadi tuan rumah turnamen ini," kata Arifin

Pengamatan IMC terlihat para  pelatih terbaik di Aceh Tamiang ikut hadir diantaranya Wak Yah, Jufri Bulek, Bg Codet, dan yang paling spesial dihadiri pelatih Gustiono. 

Laporan Wartawan IMC Aceh Tamiang, Bambang Herman

Editor : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: