Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Rumah Kreatif BUMN Pesona Lembata dan Ide Kreatif Pengolahan Limba Koran



Lembata, IMC - Memanfaatkan barang bekas untuk dikelola menjadi barang berguna sangat jarang dilakukan oleh masyarakat Hal ini dinilai karena minimnya pemahaman serta kurangnya potensi dalam mengelola barang tersebut.




Maka dari itu, untuk meminimalisir pencemaran lingkungan a
kibat tumpukan sampah guna melatih para masyarakat dalam berkarya produktif dan kreatif, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Lewoleba dalam program Rumah Kreatif BUMN membantu masyarakat yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecl dan menengah dengan memberikan pelatihan Handicraft Pengolahan limba koran, Senin (7/10/2017). 

Kordinator rumah kreatif BUMN Pesona Lomblen Yeremias D. Hewen mengatakan, pada tahap awal Pengembangan rumah kreatif BUMN akan menyasar komunitas-komunitas kaum muda Lembata yang dinilai memiliki kapasitas usaha yang layak mendapatkan pelatihan. 




Instruktur Handicraft pengolahan limba koran, Yohanes M. V. Langoday mengatakan banyak anak muda lembata tidak bisa berkarya dan tidak punya kreatifitas saat ini, dan Rumah kreatif BUMN pesona lomblen menjadi solusinya. 

 "Mereka diajak dan saya memberikan beberapa ilmu yang ada pada saya untuk melaksanakan beberapa kegiatan pelatihan yang bernilai ekonomis," ucapnya.

Langoday berharap anak muda yang sudah di berikan pembekalan, lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berkarya lewat peluang yang sudah mereka dapati. 

"Terkait pendampingan lanjutan, mereka akan di bentuk dalam kelompok yang akan melibatkan beberapa elemen termasuk pemerintah daerah agar hasil produksi mereka dapat terpasarkan," tegasnya. 


Laporan Wartawan IMC NYT, Emanuel Bataona

Editor : Diah Rini K
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: