Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Riau Butuh Figur Pemimpin Yang Dapat Menyatukan Semua Potensi Yang Ada



Pekanbaru, IMC - Usai mendapatkan rekomendasi dari PAN, Syamsuar tengah menggalang komunikasi dengan berbagai partai lain yang akan bersatu mengusung dirinya maju di Pilgubri tahun depan. Selain itu dirinya juga tengah menggalang komunikasi bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya.




Bersyukur bisa mendapatkan dukungan dari PAN, Syamsuar mengajak kalangan media di Riau sarapan dan ngopi bareng di Hotel Sriindrayani Pekanbaru. Selain kalangan media, juga hadir dari berbagai pihak lain yang ikut mendukung Bupati Siak ini maju ke R-1, Sabtu (28/10/2017).

Menurut Syamsuar, saat ini, Riau patut untuk menyatukan visi dalam membangun berbagai aspek yang ada di masing-masing daerah kabupaten dan kota dengan provinsi. Saat ini, menurutnya, masing-masing daerah dengan programnya yang terkesan terkotak-kotak.

"Kami berusaha melakukan kerjasama dengan berbagai daerah yang ada di Riau sehingga ada sinergitas antara satu dan lain daerah yang bisa membuat pembangunan di beberapa daerah itu jadi satu ketuan," ungkapnya.




Untuk itu, dirinya melihat harus ada manajer yang kuat untuk menyatukan hal itu, sehingga pola pembangunan berbagai bidang yang yg jadi unggulan Riau secara keseluruhan. Itulah, perlunya gubernur yang harus menyatukan semua kabupaten kota yang ada di Riau.

Gubernur Riau itu dalam visi misi yang mengantarkannya mencalonkan dirinya jadi Gubri adalah untuk menyatukan semua kepentingan, keberagaman, keistimewaan dan juga potensi menjadi sebuah nilai yang tinggi bagi Riau secara keseluruhan.

Berangkat dari cara dan polanya membangun dan memimpin Kabupaten Siak selama 7 tahun terakhir, Syamsuar ingin membuat Riau menjadi sebuah negeri yang diperhitungkan dari semua potensi yang dimilikinya, karena secara harfiah, Riau memiliki banyak potensi yang patut dikembangkan jadi lebih baik dan terarah.

Syamsuar ingin menjadikan Riau menjadi provinsi yang kuat secara potensi, strategis secara ekonomis, dan mandiri secara SDM.

Penulis : Denny F
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: