Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Prajurit Kodim 0703 / Cilacap Mendapat Hadiah Bunga Dari Anak-Anak YK Kartika III-37



Cilacap, IMC - Puluhan Anak - anak TK  Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap, memberikan bunga dan ucapan selamat kepada seluruh anggota TNI Kodim 0703/Cilacap usai upacara Peringatan HUT TNI yang ke-72 di halaman Markas Kodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (05/10).




Pemberian bunga serta ucapan selamat ini disampaikan sebagai ungkapan rasa bangga dan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0703/Cilacap yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan selalu memberikan inspirasi semangat serta tekad belajar anak-anak TK Kartika III Kodim 0703/Cilacap. Hal ini disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap sekaligus Ketua Yayasan Kartika Jaya yang membawahi langsung TK Kartika III-26 melalui Wakil Ketua Persit Ny. Rofiq Alfian.

" Inisiatif untuk memberikan bunga justru terlontar dari mulut anak - anak TK Kartika III-26. Selain menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun kepada anggota TNI, mereka sekaligus memberikan setangkai bunga melati kepada setiap anggota TNI Kodim 0703/Cilacap sebagai ungkapan rasa bangga dan rasa terima kasih karena menurut mereka, TNI telah berjasa dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Indonesia serta menjaga Kedaulatan Bangsa dari segala macam bentuk ancaman," tutur Ny. Rofiq.




Sementara itu, anak-anak TK Kartika yang didampingi para guru dan anggota Persit tampak sangat gembira bisa berada ditengah - tengah ratusan prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap yang saat ini sedang merayakan hari jadi TNI. Bahkan mereka mengajak foto bersama untuk mengabadikan momen tersebut. Seperti yang dikatakan  salah satu anak TK Kartika III-26. Ia ingin memajang foto tersebut di kamar tidurnya sebagai penyemangat belajar karena saat besar nanti ia bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI. "Hidup TNI ," serunya.




Ucapan anak kecil ini sontak membuat anak-anak TK lainnya mengucapkan hal yang sama Mereka secara serentak berteriak " Hidup TNI ". Ucapan ini mendapat apresiasi dari Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian yang saat itu berada ditengah-tengah prajuritnya.

" Mereka adalah generasi penerus bangsa. Di pundak merekalah masa depan Bangsa Indonesia akan dipertaruhkan. Semoga mereka kelak tumbuh menjadi anak-anak yang dapat membanggakan kedua orang tua dan para gurunya serta mampu mengharumkan nama bangsa," pungkas Dandim Letkol Inf. Yudi Purwanto. 

Laporan Srd. Sty (Pendim0703/Clp)
Editor: Rohman
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: