Navigation

PMI Kucurkan Dana, Kini Rumah Mbah Sukono Dibongkar TNI



Batang, IMC - Usianya kini tak muda lagi, terlihat guratan wajahnyapun kian menjadi, kerut keningnyapun tak tampak lagi bersinar itulah sosok Bapak Sukono (76). Ia tinggal di Rt.14/03 Dukuh Cepit Desa Deles Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah.




Tapi sore itu mbah Sukono terlihat penuh kebahagiaan yang terpancar dari wajahnya kala Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji didampingi Kapten Inf. Sumargiyono menyampaikan kepada beliau bahwa rumahnya kini sudah jadi dan sudah bisa dihuni bersama sang isteri yang usianya terpaut hampir separuh dari umurnya. 

Rumah mbah Sukono ternyata menjadi sasaran bedah rumah yang masuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni yang dikerjakan secara gotong-royong oleh warga masyarakat bersama anggota Koramil 04/Bawang dengan menggunakan dana dari PMI Kabupaten Batang dalam rangkaian kegiatan peringatan ke-72 PMI. 




Mayor Raji sore itu menghadiri acara tasyakuran dan selamatan atas dibangunnya rumah Mbah Sukono yang telah selesai dan siap untuk ditempati bersama keluarga kecilnya. 

Sebelum melanjutkan perjalanan Kasdim memberikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Dukuh Deles yang telah sudi meluangkan waktunya sehari penuh demi membantu membongkar dan merehab kembali tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun.

Laporan Pld.ZA (Pendim 0736)
Editor : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: