Navigation

Pemkot Bandung Bersama Peduli Ciptaan Indonesia dan Go-Clean Gelar Car Free Day


Bandung, IMC - Pemerintah Kota ( Pemkot ) Bandung bersama Peduli Ciptaan Indonesia dan Go-Clean selenggarakan Car Free Day di Dago, Bandung, Minggu ( 8/10/17).


Aksi tesebut merupakan rangkaian Clien  Up Jabar Day yang dilaksanakan serentak di-29 titik di-16 kabupaten / kota se-Jabar.




Kegiatan bersih-bersih yang melibatkan ratusan warga Bandung dan sekitarnya itu turut serta Walikota Bandung M. Ridwan Kamil bersama masyarakat terlibat langsung memungut sampah yang berserakan di jalan-jalan.

Tujuan dari diselenggarakannya acara Clean Up Jabar day adalah, untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan masyarakat terhadap bahayanya membuang sampah sembarangan dan pentingnya proses daur ulang dimulai dari diri sendiri, di lingkungan rumah atau pekerjaan.

Terlihat ratusan masyarakat yang tergabung dalam Clean up Jabar Day antusias memungut dan memilah sampah yang dapat didaur ulang dan yang dibuang. 

Walkot Bandung M. Ridwal Kamil mengapresiasi kegiatan yang di-inisiasi warga Bandung, guna menciptakan kota yang bersih nan indah.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi budaya hingga tidak hanya dilakukan setahun sekali, dan tidak hanya di kota Bandung saja, tapi di 16 kota dan kabupaten," kata Ridwan.




Sementara itu menurut Rossa dari Klin Inc. Servis Indonesia, selaku partner Bisnis Golife (Go-Clean) berharap peran serta masyarakat untuk terlibat bersama dalam acara clean up Jabar day.

" Kita mengajak masyarakat pada umumnya untuk bersama sama kita ciptakan kota bersih dan indah," katanya melalui sambungan whatsapp.

Hadir juga Penggiat Go-Clean wilayah Jakarta Selatan Noerhayatun selain dari kota Bandung juga dari beberapa kota dan kabupaten se-Jabar.

" Dengan adanya kegiatan ini jalan-jalanan jadi bersih, sehingga enak dilihat, tanpa kegiatan ini, siapa lagi yang peduli," ungkap Aya panggilan akrabnya di komunitas Go-Clean wilayah Jakarta Selatan melalui sambungan telepon.

Penulis : Muzer
Editor : Syf

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: