Navigation

Nenek (69) Hidupi Tiga Anaknya Yang Mengalami Gangguan Jiwa, Babinsa Berkunjung Ke Kediamannya





Cilacap, IMC - Jiwa patriot dan sosial tinggi itu sudah angka mati bagi seorang Anggota TNI, kenapa tidak Anggota Koramil 01/Cilacap, Kodim 0703/Cilacap yang juga merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) RT. 03 RW. 03 Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap Sertu Catur Pambudi menyambangi warga binaanya yang kurang mampu di wilayahnya.




Sofiyah merupakan nenek dengan usia (69), dikaruniai tiga orang anak sangat memprihatinkan sekali, nenek tua ini tinggal di rumah yang tidak layak huni, bahkan dia sebagai tulang punggung keluarga, kesehariannya mencari barang - bekas di tempat sampah untuk di jual guna menghidupi ke tiga anaknya.

Hal yang sangat menyedihkan ketiga anaknya itu mederita gangguan jiwa, apalagi anak pertamanya Sajidin (50) dia sudah tidak mau berkomunikasi dengan saudara-saudaranya.
Siang malam hanya terbaring di tempat tidur," beber Sertu Catur Pambudi kepada pendim.
"Kami selaku Babinsa wilayah setempat hanya bisa berdoa, semoga Allah SWT cepat memberi  kesembuhan ketiga anak-anaknya nenek Sofiyah yang terkena gangguan kejiwaannya. Kami sangat berharap semoga ada Darmawan yang mau dan ihklas untuk membantu keluarga nenek Safiyah dan keluarganya, dia sangat membutuhkan uluran tangan,semoga Allah SWT membuka dan mengetuk hati sesama yang berada di lingkungan sekitarnya," jelasya.

"Kalau bukan kita siapa lagi,Kalau bukan sekarang kapan lagi," tandas Sertu Catur.




Babinsa sangat terharu, melihat nenek tua tersebut akhirnya diapun memberikan tali asih kepadanya agar bisa sedikit mengurangi beban hidup si Nenek tua (Sofiah).

Dirinya tidak tega melihat keadaan sang Nenek, namun karena keadaan ekonomi sehingga keluarganya enggak membawanya kerumah sakit jiwa maka dia sedikit rezeki diberikannya agar bisa mengurangi beban hidupnya.


Penulis : Srd.Sty (Pendim.Clp)
Penyunting : Rohman Abdul
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: