Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Membantu Meringankan Kesulitan Warga Adalah Bagian Dari Jiwa Prajurit




Batang, IMC - Domisili seorang Babinsa dengan Desa ataupun kelurahan yang menjadi binaannya terkadang membutuhkan waktu, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Serda Kuwat Untung Babinsa Desa Kalisalak Kecamatan Batang. 




Akan tetapi pagi ini Serda Kuat terlambat sampai di Koramil, setelah sampai di Koramil Serta merta Serda Kuat langsung melapor kepada Danramil 10/Batang Kapten Inf A Mutholib dan melaporkan perihal apa yang membuatnya terlambat sampai di Kantor. 

Ternyata Serda Kuat pada saat perjalanan melihat seorang ibu yang mengalami kesulitan karena Ban Sepeda motor yang dinaikinya Kempes. Melihat hal tersebut maka bergegas Serda Kuwat Untung Babinsa Desa Kalisalak Kecamatan Batang yang kebetulan melintas di Jl. Tentara Pelajar Desa Kalisalak sebagai seorang abdi masyarakat dan sudah menjadi kewajiban sebagai seorang prajurit Sapta Marga tergugah hatinya untuk membantu meringankan kesulitan Ibu tersebut.

Serda Kuat untung mencarikan pompa dan sekaligus memompa ban tersebut setelah itu terjadi komunikasi antara keduanya dan diketahui bahwa Ibu tersebut bernama Ibu Emy teryata warga binaan Serda Kuwat Untung.

Ibu Emy merasa sangat terbantu dgn keringanan tangan Serda Kuwat Untung dan tidak ada hentinya mengucapkan terima kasih.

Selanjutnya keduanya berpisah untuk melanjutkan sesuai aktifitasnya masing masing dan ibu Emy langsung menuju tempat tambal ban terdekat. (Pendim 0736).
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: