Navigation

Longsor Susulan Terjadi Lagi Di Cilacap



Cilacap, IMC - Longsor susulan terjadi di Desa Ciwuni Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. Timbunan material tanah bercampur air dari longsor menimpa rumah salah satu warga, Imron Dusun Sukarame Rt. 02 Rw. 02, Desa Ciwuni, Kecamatan Kesugihan Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Selasa (17/10)

Dari rilis Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf. Agus Sudarso mengatakan, peristiwa longsor susulan tersebut mulai terjadi pagi pada pukul 04.00 WIB. Puluhan warga di bantu Babinsa dan anggota TNI dari Koramil 06/Kesugihan segera bergegas untuk membersihkan tanah longsor.




Sebelumnya, pemilik rumah, Imro sudah mengantisipasi dan mengungsikan keluarganya sejak Senin malam ke rumah tetangga, sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerugian material diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.

Baca juga : 


Guna membersihkan tumpukan material tanah tidak dimungkinkan dengan cara manual, untuk Danramil 06/ Kesugihan akan terus berkoordinasi, sehingga untuk pembersihan tumpukan material longsor itu dimungkinkan menggunakan alat berat.




Menurutnya, rumah yang roboh, sebelumya sudah tertimpa longsor yang mengakibatkan tembok rumah jebol pada hari Selasa 10 Oktober yang lalu.

"Kondisinya sangat mengkhawatirkan, untuk itu warga masyarakat dihimbau untuk waspada menghadapi cuaca saat ini," ujar Kapten Inf. Agus Sudarso.

Laporan Srd.Sty (Pendim.Clp)
Editor : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: