Navigation

Lembaga Pendidikan Akupuntur Mustika Mengadakan Pelatihan dan Pembinaan





Aceh Tamiang, IMC - Lembaga Pendidikan Akupuntur Mustika Bantuan dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen PAUD dan Dikmas-Kemendikbud memberikan Kursus dan Pelatihan terhadap masyarakat dan turut dihadiri Camat Kecamatan Manyak Payed, Kabid PAUD Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Laskar Merah Putih, Tokoh Masyarakat dan Para Insan Pers yang berlangsung di Dusun Serong Kampung Paya Kulbi, Kamis (26/10/17).




Pimpinan LPA Mustika Adriansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa program pendidikan percakapan wirausaha (PKW) ini merupakan bantuan dari Kemendikbud Ditjen PAUD dan Dikmas, bantuan ini merupakan bantuan yang ketiga dan tahun ini sejumlah Rp.35.000.0000,- , tujuannya untuk mendidik para peserta agar bisa memiliki keahlian.


"Kegiatan ini jelas dan bukan fiktif oleh sebab itu saya harus sampaikan kepada para peserta dan rekan-rekan Pers," jelasnya.


Ardiansyah menambahkan, tahun 2015 LPA Mustika ikut sebagai peserta lomba pengelola kursus tingkat Aceh, meski belum meraih hasil maksimal akan tetapi pada  tahun 2016 LPA Mustika mendapat juara harapan 1 dalam pengelolaan kursus tingkat provinsi dan satu-satunya perwakilan Aceh yang ikut tingkat Nasional dalam pengelolaan kursus sertifikasi Indonesia dan pada tahun 2016 LPA Mustika sudah mendapatkan Predikat B dari Kemendikbud.


"Terakhir yang perlu juga harus saya sampaikan bahwa akupuntur yang boleh memiliki ijin praktek adalah yang sudah memiliki diploma dan mulai berlaku tahun 2020," tutup Ardiansyah.




Camat Kecamatan Manyak Payed Ir. Wan Irwansyah dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan positif, dengan wirausaha ini diberikan agar kita bisa mandiri dengan tujuan nantinya bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat dan negara kita, dan harapan nya dengan kegiatan ini bisa membuka kesempatan kerja bagi diri kita sendiri sehingga para peserta harus bersemangat dalam menyerap ilmu yang akan disampaikan tutor nantinya.


Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan kabupaten Aceh Tamiang  Muklis S.Pd dalam sambutannya dan sekaligus membuka  mengatakan kami merasa malu karena belum bisa memberikan apa-apa terhadap lembaga yang telah mengharumkan nama Aceh Tamiang, dan pada kesempatan ini terkhusus pada Ketua LPA berbesar hatilah dan jangan patah arah, kami juga akan tetap perhatikan dan usulkan apa yang menjadi kebutuhan.


Sambung Muklis, S.Pd. kepada para peserta saya berpesan jangan pernah sekalipun terbersit dalam hati rasa minder karena ketahuilah pada masa yang akan datang Masyarakat akan membutuhkan kompetensi. Dan kompetensi bukan sekedar selembar surat ijazah akan tetapi keahlian dan kelebihan yang menjadi tujuan utama.


Pantauan Indonesiamediacenter.com acara di buka oleh Kabid pembinaan Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan kabupaten Aceh Tamiang  Muklis S.Pd ditandai dengan ketukan micropone sebanyak tiga kali dan ditutup dengan pembacaan Doa. 

Penulis : Bambang Herman
Penyunting : Fiona
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: