Navigation

Kemarau Panjang, Diguyur Hujan Dua Hari Belasan Hektar Lahan TNI AD Kebanjiran



Cilacap, IMC - 15 hektar lahan tanaman jagung di lahan TNI AD wilayah Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap terendam banjir yang terjadi sejak hujan Jumat, 06/10/2017 malam hingga Sabtu. Hingga hari ini, tanaman jagung tersebut masih terendam air dan mengakibatkan kerugian bagi petani setempat.




Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Tukimin menyatakan, tanaman jagung tersebut terancam rusak. "Sudah satu hari ini tanaman jagung masih terendam air. Jika hujan terus mengguyur kondisinya, tanaman jagung yang telah memiliki tinggi satu meter lebih itu akan gagal panen," katanya, Sabtu  (07/10).

Lahan jagung tersebut merupakan program bantuan Kodim 0703/Cilacap untuk mendongkrak perekonomian warga setempat. Jika puluhan hektar jagung yang tersebar di lokasi itu rusak bahkan mengalami puso. Kodim Cilacap melalui Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap siap mengganti dengan bibit baru.

"Lokasi banjir di lahan TNI AD ini dikarenakan hujan ekstrim yang terjadi tadi malam hingga pagi ini, bahkan di pemukiman penduduk juga berdampak banjir," ungkapnya.



Kerusakan lahan pertanian lainnya juga melanda tanaman holtikultura seperti cabe, dengan kerusakan mencapai puluhan hektar di lokasi yang sama. Untuk itu, produktivitas warga, cabe dan tanaman yang lainnya rusak, juga dipastikan akan mati." Papar Kapten Inf Tukimin. 


Laporan Srd. Sty (Pendim.Clp)
Editor : Endro
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: