Navigation

Kasdim Batang Berikan Wejangan Pada Puluhan IPNU-IPPNU Peserta Diklatsus CBP dan KPP Di Lereng Gunung Perahu


Batang, IMC - Dalam rangka membentuk Instruktur Diklattama setingkat DKAC (Dewan Komando Anak Cabang) CBP (Corps Brigade Pembangunan) dan (Korp Pelajar Putri) Kabupaten Batang, Koordinator DKC (Dewan Komando Cabang ) dibawah Pimpinan Cabang IPNU - IPPNU kabupaten Batang mengadakan Diklatsus (Pendidikan dan Pelatihan khusus) tahun 2017 bertempat di Madin Awaliyah Baitul Karomah Dukuh Ngelak Desa Jambangan Kecamatan Bawang. 




Kholilul Maksum Ketua Koordinator Putra dan Lilkhana selaku Koordinator Putri yang hadir dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa pelaksanaan Diklatsus ini diikuti oleh perwakilan dari IPNU IPPNU se-Kabupaten Batang dengan peserta 65 orang.

Pada 06/10 Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji yang mewakili Dandim Letkol  Inf Fajar Ali Nugraha S. Sos berkesempatan membuka acara tersebut.

Diawal sambutannya Kasdim memberikan motifasi kepada para peserta untuk selalu semangat dalam mengikuti Diklatsus tersebut meski dilaksanakan ditempat yang cukup dingin dan terpencil karena berada di lereng Gunung Perahu. 

Selain itu Mayor Raji juga mengajak peserta untuk mengerti, memahami dan melaksanakan PBNU (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang undang Dasar 1945) sesuai dengan tingkatan usia dan profesi masing masing.




Mayor Raji juga menekankan arti pentingnya wawasan kebangsaan dihadapkan dengan perkembangan budaya bangsa karena pengaruh globalisasi dan modernisasi (perang modern) sehingga diharapkan generasi muda mampu memfilter dari pengaruh tersebut dan tidak larut dalam hal yang negatif seperti perang terhadap Narkoba. 

Diakhir materi Mayor Raji mengharap para peserta mampu memahami rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan dalam rangka cinta tanah air (Kesadaran Bela Negara) demi keutuhan NKRI.

Laporan Gnl/Pendim0736
Editor : Abdul Rohman

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: