Indonesia Media Center (IMC)

KAMMI Komisariat Langsa Aceh Gelar Tes TOEFL Akbar




Langsa, IMC - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Langsa selenggarakan Tes TOEFL Akbar Se-Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang di Aula Fakultas Syariah IAIN Langsa, Minggu (15/10/17).




Kegiatan ini diselenggaraka bekerjasama dengan Pare Languange Center (PLC) Aceh dan didukung oleh LDK Alfurqan IAIN Langsa, LDK Assalam Unsam dan Radio Cot Kala 107.7 FM.

Ketua panitia penyelenggara, Rahmadi mengatakan tes Toefl akan dilakukan dengan membagi dua sesi tes karena jumlah peserta melebihi target sebelumnya.

"Alhamdulillah, antusiasme peserta begitu luar biasa, dan jumlah peserta melebihi target yang kami tetapkan sehingga kami harus membuatnya menjadi dua sesi," ungkap Rahmadi.

Menurut Rifqi Saputra selaku Directur PLC Aceh, Acara tes TOEFL ini perlu disosialisasikan kepada semua kalangan di Aceh. Terutama kalangan muda karena saat ini mau lamar kerja, bahasa inggris sangat diutamakan. Mau lanjut kuliah juga TOEFL menjadi salah satu syarat masuk universitas di seluruh Indonesia. Namun hari ini banyak kalangan pelajar atau mahasiswa kita masih begitu takut ketika mendengarkan bahasa Inggris. Padahal dengan kemampuan bahasa Inggris kita bisa membuka pintu internasional. 

"Harapan kita PLC dengan adanya tes ini di Langsa menjadi start awal kita memberikan motivasi ke semua daerah bahwa pentingnya bahasa Inggris untuk menjawab tantangan masa kini," pungkasnya.

Sementara itu, Cecep Suhendar, selaku Sekjend KAMMI Langsa menyampaikan peminat tes Toefl kali ini melebihi 200 peserta.

"Banyak sekali peminatnya hingga menembus 200 peserta. Semoga acara ini menambah minat Masyarakat Aceh untuk berbahasa Asing terutama Bahasa Inggris agar tidak lagi menjadi momok menakutkan dalam menghadapi dunia kerja yang persyaratannya semakin ketat," kata Cecep.

Cecep mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan ini. 


Laporan Wartawan IMC Aceh Tamiang, Bambang Herman
Editor : Iqbal
Share
Banner
loading...

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: