Navigation

Hujan Deras, TNI Makin Merakyat Dalam TMMD Ke-100



Cilacap, IMC  – Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Cilacap, begitu pula lokasi kegiatan TMMD Kodim 0703/Cilacap di Dusun Kalen Aren, Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan dan sekitarnya bukan menjadi penghalang untuk melaksanakan kegiatan, namun di balik itu, dibawah terpaan hujan lebat membuat semakin hangat dan erat kebersamaan TNI dan Rakyat dengan saling bersosialisasi antara satu dengan yang lainnya.




"Intensitas hujan yang deras tersebut membuat terkendalanya beberapa pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD kali ini, dan sambil menunggu berhentinya hujan, warga dan anggota Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap masih berteduh di di Balai rumah yang dijadikan Pos Kotis TMMD Sengkuyung tahap III ini," kata Serka Sukarso Bati Bakti TNI Kodim 0703/Cilacap, Sabtu (07/10).




Seperti yang terlihat, di balai rumah, anggota Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap berkumpul menunggu hujan reda dan sambil berkomunikasi sosial.

"Canda tawa menghiasi wajah mereka sembari menunggu hujan tersebut reda,” katanya.




Menurut Serka Sukarso, kalau datang hujan dengan percaya akan menjadi berkah, dan tidak lupa berdoa, insya Allah akan  dikabulkan permohonan kita.

"Insya Allah, kalau kita berdoa, hujan pun akan menjadi berkah, dan kita pasti dijamah oleh Allah SWT,” katanya kepada warga setempat sambil tersenyum.

Suasana hangat juga tergambar disaat mereka sedang asik bercanda, penuh tawa lepas, di saat hujan, dan itu terjadi karena berkat hujan bisa kumpul dan kebersamaan semakin terasa setelah ada komunikasi sosial antar sesama.
"Tujuan utama, dalam situasi apapun, kebersamaan TNI dan rakyat tetap kuat dan terjaga, dan bisa dirasakan," katanya. 


Laporan Srd.Sty (Pendim.Clp)
Edito : Muzer
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: