Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Hujan Deras Terus-Menerus, Rumah Warga Di Cilacap Ambruk



Cilacap, IMC - Satu rumah milik Warno (67) warga Dusun Karanggedang, RT.05 RW. 01, Desa Salebu, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap ambruk, Jumat (20/10).




Perwira Siaga Bencal Kodim 0703/Cilacap wilayah barat Peltu Ahmad Tafsir mengatakan, ambruknya rumah Warno itu bersamaan dengan hujan sedang yang turun terus menerus dari pukul 21.00 malam hingga Jumaat pagi. Saat kejadian pemilik rumah sedang ada di kebun yang tak jauh dari rumahnya.

"Rumah itu terbuat bilik bambu beratap genteng, dan ditempati seorang diri karena lapuk termakan usia," terang Peltu Ahmad Tafsir.




Danramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dan mengejutkan warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Setelah Koramil 13/Majenang  mendapat laporan dari warga, Peltu Ahmad Tafsir beserta Anggota Siaga wilayah barat langsung ke tempat kejadian perkara (TKP), untuk memastikan kondisi rumah tersebut," ujar Kapten CTP. Rudi Dwianto.




Pihaknya sangat prihatin akan kejadian tersebut dan segera akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar korban bisa mendapatkan bantuan. Selain itu, anggota siaga wilayah barat dan Babinsa yang dipimpin Peltu Ahmad Tafsir dari Koramil 13/Majenang segera melakukan kerja bakti dengan masyarakat setempat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kepala Desa, rencanya kami akan melanjutkan kerja bakti lanjutan dan melaporkan ke Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD)," pungkas Kapten CTP. Rudi Dwianto.

Laporan Srd.Sty (Pendim.Clp)
Editor : Rini
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: