Recent

Indonesia Media Center (IMC)

FKPPI Satu-Satunya Organisasi Yang Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Aceh Tamiang


Karang Baru | Aceh, IMC - Organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) di Kabupaten Aceh Tamiang, satu - satunya organisasi kepemudaan yang mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di lapangan tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin ( 2/9/17).





Upacara yang dimulai tepat pukul 08.30 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati, ST,  diawali dengan pemeriksaan pasukan yang dilakukan oleh Inspektur Upacara.


Sangat disayangkan terhadap seluruh Ormas dan OKP yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang yang tidak menghadiri kegiatan yang dianggap penting bagi pemuda khususnya Organisasi kepemudaan atau Organisasi masyarakat lain nya tentang Hari Kesaktian Pancasila ini.





Setelah ditelusuri Indonesiamediacenter.com sebanyak 4 Ormas/OKP yang diberi Undangan oleh Bupati Aceh Tamiang untuk mengikuti kegiatan Upacara Kesaktian Pancasila kali ini tetapi dari semua organisasi yang terlihat hadir hanys satu organisasi yaitu FKPPI.

Ketua FKPPI kabupaten Aceh Tamiang Drs. Sugianto, MM. mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui kenapa Ormas/OKP yang lain tidak hadir sementara FKPPI yang diturunkan beliau terdiri dari perwakilan beberapa Pleton yang terdapat di beberapa kecamatan.

Peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober merupakan momentum, bagaimana generasi saat ini bisa memaknai dengan rasa patriotisme di tengah terkikisnya moral bangsa saat ini. 

“Perkembangan zaman saat ini sangat mudah paham-paham radikalisme masuk menghasut para generasi muda lewat media sosial. Seyogyanya, ini yang mesti kita bentengi bersama dengan gerakan moral Save Pancasila Kita mempunyai 12 pleton yang terdiri dari satu pleton sekitar 30 sampai 50 personil anggota FKPPI jadi untuk menghadiri undangan kali ini kami cuma menurunkan 1 pleton saja dan ingin kita tunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa kita punya kewajiban untuk menjaga landasan negara kita, Pancasila dan jangan pernah takut membela pancasila," jelasnya. 

Laporan Wartawan IMC Aceh Tamiang, Bambang Herman

Editor : Syf


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: