Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dinas Pendidikan Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Bagi Pelaku Seni dan Budaya


Aceh Tamiang, IMC - Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, menggelar pelatihan bagi Pelaku seni dan budaya khususnya bagi Guru SD dan SLTP. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung SKB, Rabu (4/10/17).




Dinas Pendidikan menghadirkan nara sumber, Cut Mitha Moetia.SH dan Evans Rinaldi.A.Majid Duta Seni Daerah. Untuk meningkatkan kompetisi para pelaku dalam pengembangan seni dan budaya Aceh Tamiang. 

“Kegiatan ini merupakan penguatan bagi pelaku yaitu Guru yang ada di Aceh Tamiang. Tujuannya untuk pelatihan lebih lanjut bagi generasi muda yang ada, terutama sekolah-sekolah,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Drs. Ikhwannudin, ketika ditemui disela-sela pembukaan acara pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan SKB.

Dikatakan Ikwanuddin kegiatan yang diikuti Puluhan Guru SD dan Guru SLTP, untuk tingkatkan kompetisi para pelaku seni budaya yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang untuk menciptakan ciri khas bagi daerah. Pelatihan ini baru tahap pertama, akan ada pelatihan tahap selanjutnya.



"Kedepan Guru-Guru seni dapat menyerap ilmu dalam pelatihan dan mengembangkan ke dalam ajaran, menyangkut nilai-nilai seni dan budaya. Sebagai bangsa yang berbudaya adanya dampak dan pengaruh globalisasi tersebut, kita harus tetap loyal terhadap seni dan budaya sendiri. karena itulah sanggar tari harus ada dan selalu survive dalam segala situasi dan kondisi,” tuturnya.

Kegiatan ini menurutnya, merupakan media untuk komunikasi para Guru dan pelaku seni tari yang ada di kabupaten Aceh Tamiang untuk melestarikan nilai-nilai seni dan budaya lokal serta mengembangkan wisata budaya. 

Laporan Wartawan IMC Aceh Tamiang, Bambang Herman

Editor : Agustian
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: