Derasnya Hujan Mewarnai Upacara Bendera Sumpah Pemuda Ke-89 Kodim Cilacap



Cilacap, IMC - Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017, Kodim 0703/Cilacap, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Kodim setempat, jalan Jenderal Soedirman No. D-1 Cilacap, Sabtu (28/10).




Dalam upacara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kanminvetcad IV-03/Cilacap, Mayor CAJ Saikun,  Komandan Upacara Kapten Inf Tukimin, Perwira Upacara Lettu Inf Sueb. Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.




Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mengutip kata Bung Karno "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, Beri aku 10 Pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia."

"Jika kita merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno, maka sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan di perhitungan di kancah dunia,” kata Kanminvetcad Cilacap Mayor CAJ. Saikun membacakan amanat Menpora RI.




Di hari kebangkitan Nasional ini, lanjutnya, kepada pemuda Indonesia dari sabang sampai Merauke terus bergerak berikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata Dunia.

"Para pemuda harus terus bergerak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa Indonesia ini," terangnya.

Pelaksanaan upacara tersebut di ikuti oleh para Perwira, Bintara,Tamtama dan ASN Jajaran Kodim 0703/Cilacap serta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0703/Cilacap.

Penulis : Srd.Sty

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال