Navigation

Deklarasi FIAL di Pulau Awulolong Lembata; Pancasila Harga Mati



Lembata, IMC - Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur didampingi Wakil Bupati, Thomas Ola Langoday menandatangani Deklarasi Forum Inovasi Anak Lembata di Pulau Awulolong yang lebih populer dengan nama Pulau Siput di Kabupaten Lembata, Selasa, 10/10/2017.




Mencermati berbagai pemberitaan di Media Massa dan Media Sosial dan Facebook, terjadi radikalisme mengganggu keutuhan bangsa dan negara. Bahkan Ideologi Pancasila sering diganggu. Tetapi bagi kita, Pancasila adalah Harga Mati dan tidak boleh diganggu sebagai dasar dan ideologi bangsa Indonesia. Kita harus tetap utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur menegaskan hal itu dalam sambutannya ketika dilakukan deklarasi oleh FIAL yang dihadiri pula Wakil Bupati Lembata, Pimpinan OPD dan para pemuda, siswa dan pelajar yang merupakan anggota FIAL Lembata.




Bupati Sunur mengatakan, para pemuda dan pelajar yang tergabung dalam FIAL, adalah forum yang tepat untuk tampil digarda terdepan untuk membangun Lembata sesuai dengan potensi yang dimiliki dan termasuk menjaga keutuhan hidup berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI. Oleh karena itu, deklarasi hari ini merupakan komitmen kebangsaan dalam kebinekaan menjaga keutuhan bangsa, bahwa Saya Anak Pancasila. Selain pernyataan deklarasi oleh FIAL, juga dibacakan Puisi bertajuk Saya Anak Pancasila buah karya Yance Sunur, Bupati Lembata.

Bupati Sunur mengingatkan agar FIAL dalam semangat Taan Tou untuk berperan membangun Lewotana Lembata dalam bidang ekonomi kreatif dan produktif dalam semangat Satu Lembata, Satu NTT dan Satu Indonesia.

Laporan Wartawan IMC NTT, Eman Bataona
Editor : Muzer

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: