Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danrem Teguh Muji Angkasa Kunjungi Pengungsi Gempa Lembata




Lembata, IMC - Lembata- Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigadir Jendral TNI, Teguh Muji Angkasa mengunjungi pengungsi Gempa Lembata di Rujab Bupati, Lewoleba, Kabupaten Lembata, Senin, 23/10/2017.




Kunjungan kerja perdana Petinggi TNI NTT itu menggunakan Helikopter milik TNI disambut Wakil Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola, SE.M.Si , Dandim 1624 Flotim-Lembata, Letkol Dady Rusiadi, Danramil, Kapten Ignasius H.Sogen dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Lembata.

Dihadapan pengungsi, Danrem Teguh mengatakan, peristiwa gempa bumi mengakibatkan longsoran yang dialami warga Desa Lamagute, Waimatan, dan Dusun A Lamawara di Kecamatan Ileape dan Ileape Timur, adalah ujian dari Tuhan. Para pengungsi harus bersyukur kepada Tuhan karena meski gempa masih selamat dari ujian. Sembari berharap agar Tuhan tidak lagi menguji kita.




Menurut Danrem Teguh, kehadirannya di Lembata ingin melihat dan merasakan secara langsung kondisi dan keberadaan para pengungsi. Dalam kondisi seperti ini, Danrem Teguh memastikan bahwa pihak TNI, Pemerintah dan POLRI, akan bekerja sama menanggulangi bencana.

Danrem Teguh mengakui telah mendapat laporan bahwa ada desa tertentu tidak bisa ditempati lagi karena berada diantara laut dan tebing yang mudah runtuh dan tidak aman. 

"Saya mengajak warga untuk mengikuti semua proses dan upaya Pemda demi kenyamanan warga sendiri. Desa-desa ya.g tidak nyaman perlu ada upaya lain, termasuk relokasi, meski harus korban harta benda," ajak Teguh yang juga menyerahkan sejumlah bantuan Sembako.  




Wakil Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola SE, M. SI mewakili masyarakat lembata dan pengungsi merasa gembira, karena mendapat kunjungan Brigjen Teguh, Komandan Korem 161 Wirasakti. 

"Beliau mengunjungi Pengungsi Gempa di pelataran Rujab bupati Lembata sekaligus memberikan bingkisan kasih dan memberikan penghiburan bagi para pengungsi. Terima kasih pula kepada bapa Dandim Flotim Lembata, Kapolres Lembata, Koramil Lembata Barat, dan semua pihak yg terlibat dalam prosesi ini. 


Penulis : Emanuel Bataona
Penyunting : Yudi
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: