Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danramil 01/Cilacap bersama Yayasan Sosial Bina Sejahtera Sosialisasikan Penghijauan




Cilacap, IMC – Yayasan Sosial Bina Sejahtera Kabupaten Cilacap  bekerjasama dengan Kodim 0703/Cilacap, dan Masyarakat bersama-sama mewujudkan kawasan hutan Cilacap hijau dalam rangka menanam pohon Albasia, Kelapa di wilayah hutan Selokjero, Kecamatan Klaces, Kabupaten Cilacap, Selasa (17/10).




Berlokasi di wilayah hutan Selokjero, Kecamatan Klaces Kabupaten Cilacap, Kodim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili oleh  Danramil 01/Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib bersama, Babinsa Klaces, Koramil 09/Kawunganten Serka Teguh, Ketua Yayasan Sosial Bina Sejahtera Romo Corolus dan masyarakat ,sebagai upaya untuk menghijaukan hutan Selokjero terus dilakukan, baik oleh Yayasan Sosial, pemerintah, maupun TNI dan Masyarakat. 

Titik fokus kali ini lebih kita kedepankan di areal hutan tandus yang tidak ditumbuhi pohon. Pengalokasian bibit pohon sendiri, Kodim 0703/Cilacap hanya bisa membatu bibit pohon tanaman Albasia, kelapa dan tanaman jengkol,  selanjutnya  masyarakat agar menyiapkan lahannya untuk penanaman.




Dari keterangan Danramil 01/Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori, rencana tanam pohon di hutan Selokjero Kecamatan Klaces sendiri mengutamakan penanaman pohon di areal hutan yang tidak tertanami pepohonan.

Hutan adalah paru paru dunia,seperti kita manusia yang punya paru paru untuk bernapas, maka dari itu sangat penting kita melakukan penghijauan. Harapanya, kepada masyarakat agar bisa menjaga kelestarian alam dan mau untuk merawatnya." Tandas Danramil 01/Cilacap. 

Laporan Srd.Sty (Pendim.Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: