Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Bupati Cilacap Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila


Cilacap, IMC  - Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji, pimpin Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Cilacap, bertempat di Alun - alun Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, Senin  (02/10). Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE, Wakil Bupati Cilacap Ahmad Edi Susanto, ST, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taswan, S.Sos, Kabagren Polres Cilacap Kompol Nur Yadhi, S.H., M.H., Plt Sekda Cilacap Drs. Farid Ma'aruf. MM, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Cilacap Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, MH, Kajari Kabupaten Cilacap Berdiaman Simalango, SH, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Cilacap Narsongko, SH.


Bupati Cilacap didampingi jajaran Forkopimda plus memasuki lapangan upacara.
Bupati tampak mengenakan setelan jas warna hitam dengan dasi warna merah. Serta jajaran Forkopimda plus dengan pakaian dinas.

Selepas upacara, Dandim menjelaskan secara singkat bahwa, dalam rangka Hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017, telah menggelar serangkaian kegiatan di beberapa wilayah di Cilacap, salah satunya melaksanakan kegiatan upacara oleh Koramil jajarannya yang dipimpin oleh Danramil.


"Pada Pelaksanannya kegiatan di wilayah, dengan memperingati sejarah yang pernah terjadi masing - masing Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap yakni melakukan upacara peringati Hari Kesaktian Pancasila di tingkat Kecamatan bahkan di Sekolah-sekolah," jelas Dandim.


"Dan, ziarah Hari Kesaktian Pancasila ini akan dilaksanakan esok hari puku 08.00, ini bertujuan untuk mendoakan para Pahlawan dan Pemuda pemuda pejuang dalam menegakkan kemerdekaan dan sebagai pahlawan Patriot Pancasila, serta hal tersebut merefleksikan kita pada pembelajaran sejarah sehingga mencegah faham komunisme yang akan muncul kembali di Tanah Air," pungkas Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto dalam sambutannya.

Laporan : Srd.Sty (Pendim.Clp)
Penyunting : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: