Navigation

Babinsa Pompa Semangat Gotong Royong


Batang, IMC - Sasaran TMMD yang bisa dikatakan agak berat tidak mengurangi semangat anggota Koramil 08/Wonotunggal, dengan bermodalkan semangat tersebut para prajurit mampu menggugah kembali rasa kebersamaan warga dengan bergotong royong bahu membahu mencari batu di sungai, menimbun jalan yang semula merupakan lahan persawahan. 




Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji pada 07/10 meninjau perkembangan pembangunan jalan tersebut membangkitkan semangat prajurit dan warga yang ikut gotong royong membangun jalan alternatif tersebut. 

Mayor Raji memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kedepan apabila jalan sudah jadi maka secara otomatis akan diikuti oleh perbaikan ekonomi warga, karena akan mudah dalam mengangkut hasil baik dari sektor pertanian maupun sektor lainnya. 

Kasdim juga menggambarkan pada jaman penjajahan masyarakat Indonesia terpaksa harus kerja rodi hingga sekarang dikenal dengan jalan Dendeles dari Anyer sampai Banyuwangi dengan maksud penjajah akan sangat mudah untuk membawa hasil dari Indonesia ke negaranya. 




Diakhir kunjungannya di lokasi tersebut Kasdim menyempatkan diri untuk menjalin komunikasi dengan melakukan anjangsana kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi.

Mayor Raji beralasan dengan seringnya ke wilayah maka sebagai aparat Kewilayahan akan segera dapat menguasai wilayah yang menjadi binaannya dan mengerti semua aspek yang berada di dalamnya karena begitulah nilai strategis bagi pertahanan darat, demikian ujarnya.(Pendim0736).
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: