Aksi Trabas Kolaborasi Babinsa dan Pemuda Pancasila Meriahkan Hari Pancasila


Cilacap, IMC - Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Serda Subagyo dan Serda Harih Suwargi bersama Pemuda Pancasila meriahkan acara dengan Trabas SKAT di Lapangan Dusun Karangjati, Desa Sindangbarang Kecamatan Karangpucucng, Kabupaten Cilacap, Minggu (01/10).


Komunitas Trail dari berbagai wilayah di Kecamatan Karangpucung ini diikuti ratusan peserta. Kegiatan trabas dibuka oleh Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Serda Subagyo.
Pada kesempatannya Serda Subagyo menyampaikan, bahwa kegiatan trabas merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila. Maksud dan tujuan diselenggarakan event trabas adalah untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat khususnya pecinta sepeda motor Trail.  

Disamping itu untuk mengurangi kenakalan remaja yang suka kebut-kebutan. Dengan adanya kegiatan trabas hoby kebut-kebutan disalurkan dihutan sehingga mengurangi kecelakaan dijalan raya.


Agenda trabas ini juga dijadikan ajang silaturahmi sesama pecinta motor trailb, sebab peserta trabas tidak hanya dari wilayah Karangpucung dan sekitarnya saja. Untuk itu kepada para peserta Babinsa berharap untuk saling tukar pengalaman dan tehnik berkendaraan yang baik dan aman, sebab dari sekian banyak  peserta sebagian merupakan pemain pemula.

Manfaat yang lain dari kegiatan trabas adalah menunjukkan pencinta alam sebagai salah satu kegiatan peduli penghijauan. Dengan mengendarai kendaraan menyusuri hutan dan sungai maka keindahan alam yang selama ini kurang terekspos maka mereka bisa melihat secara langsung. Ini akan berdampak positif bagi  masyarakat sekitar yang dilaluinya.

Kepada para peserta Babinsa berpesan agar bisa menjaga dan mengendalikan emosi saat mengendarai motor Trail, sebab medan yang disuguhkan banyak yang ekstrim sehingga membutuhkan ketrampilan dalam mengendalikan kendaraannya.

Salah satu peserta Trabas Rusilam mengucapkan terima kasih sekali kepada Babinsa Koramil 15/Karangpucung yang telah menyelenggarakan event trabas di Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucucng. Ini merupakan ajang silaturahmi bagi kami pecinta trail. Ia berharap agar lebih sering diadakan lagi dengan medan yang lain tentunya yang lebih menantang. 

"Semoga TNI semakin jaya dan dicintai rakyatnya," tegasnya.


Laporan : Srd.Sty (Pendim.Clp)
Penyunting : Timred

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال