Recent

Indonesia Media Center (IMC)

TNI - Polri Bersinergi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kesugihan Amankan Wilayah


Cilacap, IMC - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Koramilo 06/ Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, personel Babinsa Koptu Karino bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas Kesugihan melakukan patroli bersama, Minggu (03/09) malam.


Patroli bersama yang dilakukan kedua institusi ini mengambil sasaran titik-titik rawan yakni   di wilayah Kesugihan, Lokasi Stasiun
Lebeng Desa Planjan, Pasar Lebeng, perempatan Patung Budin desa Pesanggrahan, SPBU, PLTU Karangkandri dan Wihara Yasoda desa Karangjengkol.




Danramil 06/Kesugihan Kapten Agus Sudarso menerangkan, patroli bersama sebagai bentuk kebersamaan antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah.

Danramil berharap, sinergitas anatara TNI dan Polri akan membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Dengan kehadairan personel Babinsa dan  Bhabinkamtibmas di wilayah, setidaknya mempersempit ruang gerak pelaku kejanatan. "Kami akan gelar patroli bersama dengan jajaran Polri untuk memberikan rasa aman kepada warga. dengan mengelilingi beberapa wilayah yang dianggap rawan,” jelas Danramil.




Danramil juga berharap agar dengan adanya patroli bersama ini masyarakat juga bisa ikut andil. Salah satunya dengan menggalakkan kembali pos kamling yang sudah tidak pernah dilakukan. Mengingat apabila dalam lingkungan warga aman, tentunya para pelaku kejahatan tidak akan mendapatkan ruang. Sehingga sama-sama ikut menjaga lingkungannya masing-masing," terangnya.

"Semoga ini menjadikan pelayanan terbaik terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dan ke depan dapat di pertahankan dan bahkan lebih di tingkatkan kembali," tandaa Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf. Agus Sudarso.

Penulis : Sty - Pendim Cilacap
Editor : Putrit
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: