Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sugianto, Penderita Gizi Buruk Membutuhkan Uluran Tangan



Langsa / Aceh, IMC - Sugianto anak dari Ibu Sawiyah seorang janda yang bertempat tinggal Gampong Alue Putih Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur hari ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, kondisinya sangat memperhatikan, Jumat (22/09/17).


Gizi buruk adalah keadaan kurang gizi yang disebabkan karena kurangnya asupan energi dan protein atau mikroprotein dalam jangka waktu yang lama. 

Itu terlihat seperti keadaan Sugianto, dimana rambut tipis, wajah seperti orang tua, perut cekung dan terlihat sangat kurus.  Kondisi ini membuat Sugianto anak dari Sawiyah terpaksa harus dirawat secara intensif, akan tetapi keterbasan keuangan ibu Sawiyah sehingga anaknya hanya bisa dirawat seadanya. 

Ibu Sawiyah, ketika ditanya tim IndonesiaMediaCenter.com (IMC) mengatakan bahwa dirinya membutuhkan bantuan biaya dari dermawan untuk keperluan berobat dan perawatan anak kesayangannya, hal tersebut karena secara ekonomi ia tidak mampu.

" Saya sangat butuh bantuan dari siapa saja untuk perobatan anak saya karena saya tidak mampu membiayai nya sendiri," ujar Sawiyah. 

Keadaan ekonomi ibu Sawiyah yang sangat minim sehingga menyebabkan keterbatasan dalam pengobatan anaknya yang sampai hari ini masih dirawat RSUD Langsa. 


Oleh karena itu kita harapkan adanya tindakan serius dari Pemkab Aceh Timur untuk dapat membantu dalam hal perawatan Sugianto sampai anak tersebut mendapatkan perawatan yang lebih maksimal, mengingat kesehatan merupakan tolak ukur sebuah keberhasilan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur terkhusus Pemerintahan Aceh.

Penulis : Bambang Herman
Editor : Agustian
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: