Navigation

Si Jago Merah Berhasil Dijinakkan Oleh Tim Damkar dan Anggota Koramil Tegal Barat



Tegal, IMC -  Si Jago Merah melalap areal lahan kosong milik PT Cipta Graha, Jumat, 15 September 2017. Kebakaran terjadi pukul 10.30 wib lahan milik PT. Cipta Graha yang berlokasi di RT 02 / RW 09 Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

Kebakaran diduga karena puntung rokok yang masih membara dibuang di areal tersebut, dimana lahan seluar 5000 M tersebut dipenuhi rumput kering sehingga mudah terbakar ketika tersulut bara.

Kejadian tersebut dengan sigap dilaporkan oleh warga setempat, Agung selaku ketua RW 09. Kel. Kraton kepada petugas Koramil 01/Tegal Barat, petugas piket langsung menghubungi Damkar kota Tegal.

Setengah Jam Kemudian 1 Unit mobil Damkar datang di lokasi dengan dipimpin oleh Mulyadi dan 4 Anggotanya.




Petugas Damkar dibantu 5 Anggota Koramil 01 /TB pimpinan Batuud  ( Serma Dukram ) berhasil memadamkan kobaran api yang melalap rumput kering di areal milik PT. Cipta Graha Kota Tegal.

Dalam kejadim tersebut, tidak ada korban jiwa, namun sempat terjadi kepanikan warga perumahan yang dekat dengan area kebakaran tersebeut.

Serma Dukram menghimbau kepada warga masyarakat sekitar lokasi kebakaran, agar tidak membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan, mengingat hal itu dapat mengakibatkan kebakaran, apalagi saat ini sedang musim kemarau panjang. Masyarakat  Agar jgn membakar sampah dan buang puntung Rokok sembarangan, apalgi saat ini sedang musim kemarau panjang.

Wartawan : Teguh Andi
Editor : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: