Navigation

Prajurit Kodim 0713/Brebes Beserta Warga Gelar Sholat Idul Adha



Brebes, IMC - Kodim 0713/Brebes melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H/2017 M yang dihadiri 300 orang berasal dari warga asrama Kodim 0713/Brebes dan warga sekitar Makodim 0713/Brebes di Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes, Jumat (01/09/2017).




Usai melaksanakan Sholat Idul Adha tersebut Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, yang menyaksikan pemotongan hewan kurban sebanyak 9 ekor hewan kurban terdiri dari 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing domba.

Pada kesempatannya Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha” bagi masyarakat Kabupaten Brebes. Dandim juga menghimbau Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalin kebersamaan dan peduli dengan lingkungan terutama masyarakat atau saudara saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya kurban ini.



Dalam momen Idul Adha 1438 H/2017 M ini Ustadz Syahroni dalam khotbahnya menyampaikan, Allah SWT memberikan ujian kepada Nabi Ibrahim. Melalui mimpinya Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah SWT. untuk mengorbankan anak kesayangannya yang bernama Ismail. Jiwa ketaatan dan keimanan Ismail kepada Allah SWT pun diuji. Ia akhirnya bersedia untuk disembelih bapak kandungnya sendiri Allah pun tak akan membiarkan umatnya yang taat kepada agama mati begitu saja. Pada saat Nabi Ibrahim menghunus leher Ismail, Allah SWT menggantinya dengan kambing gibas. Pentingnya kekompakan antara sesama di keluarga yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan. berkurban bertujuan untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. (Teguh )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: