Navigation

Menyambut Tahun Baru 1439H, Ribuan Pelajar Brebes Ikuti Pawai Ta'aruf Festival Seni Budaya Islam


Brebes, IMC - Ribuan pelajar se-Kabupaten Brebes mengikuti pawai taaruf dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, pada Jumat malam (20/09/2017). 


Pawai taaruf ini diikuti oleh seluruh pelajar dari tingkat SD, SMP, MTsN, SMA, SMK di Kabupaten Brebes. Acara tersebut dilepas dengan lokasi Start di Islamic Center Brebes oleh Wakil Bupati Narjo, SH., panitia penyelenggara Hadi Abdul Haris, dengan rute dari Start Islamic Center Brebes-Jalan Yos Sudarso-Jalan Jenderal Sudirman, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Slamet dan finish Alun alun Brebes.


Kegiatan diawali dengan Doa bersama yang dipimpin KH Jafar Athoya di Masjid Islamig Center Brebes yang dihadiri Asisten 1 Sekda Kab. Brebes H. Athoilah, SE. M.Si, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kapolres Brebes yang diwakili Kabag Ops Polres Brebes Kompol Supriyadi, SH, Pasiops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin, anggota Kodim 0713/Brebes dan para santri serta pelajar tingkatan SD, SMP, MTsN, SMA, SMK di Kabupaten Brebes.

Wakil Bupati Narjo, SH mengatakan, ini hari bersejarah bagi Umat Islam, karena bulan Muharam merupakan awal dari umat Islam untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Selain itu, pawai taaruf ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan partisipasi kita dalam merayakan tahun baru Islam. 


Dengan bergantinya tahun ini ada perubahan yang lebih baik bagi masyarakat kabupaten brebeske depannya yaitu membawa brebes yang makmur, sejahtera aman dan damai. pelaksanaan pawai taaruf ini dapat menyemangati para anak didik agar lebih mengenal sekaligus memahami peristiwa muharam dan kalender hijriah. Hal lain yang lebih penting dari kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk mensiarkan budaya Islam. Sebagaimana yang terpantau di arena pawai, tampak para peserta yang berasal dari puluhan sekolah negeri dan swasta memberikan atraksi seperti drumband. ( Teguh )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: