Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono Beri Pencerahan Wasbang di Universitas Peradaban



Paguyangan/Brebes, IMC -  Untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya dengan pelajar di Indonesia, perlu dilakukan kegiatan teritorial dengan kegiatan bersama dengan mahasiswa. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono dengan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa di Universitas Peradapan di Jln. Raya Desa Pagojengan Kecamatan Paguyangan, Rabu(13/9/2017). Kunjungan Dandim mendapatkan sambutan positif dimana saat acara dimulai, Dengan sejumlah 480 orang Mahasiswa dan Dosen yang hadir.


Dalam memberikan materi, Dandim menjelaskan tentang kelangkaan Sumber Daya Alam yang diikuti dengan terus bertambahnya jumlah penduduk dunia, dan dalam suatu waktu keadaan tersebut akan menimbulkan suatu kelangkaan yang bisa menyebabkan konflik di dunia seperti yang sudah terjadi saat ini. konflik yang dilatarbelakangi perebutan energi tersebut bisa meluas ke daerah ekuator, salah satunya adalah Indonesia yang merupakan  negara dengan SDA dan sumber hayati melimpah. Situasi tersebut, merupakan sebagai anacaman terhadap kedaulatan bangsa yaitu Penempatan pasukan AS di Darwin, Australia, ancaman di Laut Cina Selatan, ancaman dari FPDA, terorisme,  ISIS dan ancaman narkoba.

Dandim menambahkan  persaingan ekonomi dunia, dimana Indonesia saat ini terus menunjukan pertumbuhan ekonomi yang baik. Selain itu kekayaan Indonesia dapat membuat negara lain terus berupaya untuk mengguncang Negara Indonesia dengan Proxy War. Proxy War adalah perang dimana salah satu pihak menggunakan pihak ketiga atau kelompok lain untuk berperang melalui beberapa aspek diantaranya melalui Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya dan melalui aspek lainnya seperti suku, ras dan agama.

Dandim menghimbau Mahasiswa agar bisa menggunakan teknologi dengan bijak, karena jika tidak aka akan memecah belah persatuan serta jangan terpengaruh berita negatif di media sosial.                                   


Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Mahasiswa dan Dosen Dr Moh Kadarisman SH. M.Si dimana perwakilan Dosen. Salah satu perwakilan Dosen  mengapresiasi kegiatan ini  untuk mendorong motivasi Mahasiswa untuk lebih maju membangun Indonesia dan menyarankan agar Kodim dapat terus bersama dengan mahasiswa dalam setiap kegiatan.

Penulis : Teguh A
Editor : Muzer
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: