Navigation

Komunitas Sedekah Grobogan Bagikan 3 Ton Beras Kepada Fakir Miskin




Purwodadi, IMC - Berbagi menyalurkan bantuan kepada fakir miskin dan duafa menjadi kebiasaan Komunitas Sedekah Grobogan, namun kali ini komunitas tersebut menyalurkan bantuan sebanyak 3 ton beras dalam acara Milad (ulang tahun PSG) yang kedua di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi, Jumat (22/9).

Acara milad yang dihadiri Bupati Grobogan di wakili asisten setda Nursahid, Wakil DPRD Nur Wibiwo, Kodim dan Kepolisian serta Kepala Kemenag Hambali itu berjalan lancar.

Dalam acara yang dilakukan dengan memotong tumpeng sebagai bentuk syukur atas nikmat dari Allah SWT selama ini, Nursahid, dalam acara tersebut menuturkan pihaknya mewakili Bupati Grobogan dan Pemerintah kabupaten Grobogan merasa bangga lantaran ada komunitas sosial yang bertujuan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Grobogan.

“Saya mewakii bupati menyampaikan salam. Saya sampaikan terimaksih ada rekan Pecinta Sedekah Grobogan. Bupati merasa bangga dengan adanya PSG ini," tutur Nursahid.

Nursahid, mengajak semua masyarakat Grobogan untuk bekerja dengan kemampuan masing - masing serta dilandasi dengan ketaqwaan dan keimanan.

"Kita sama-sama  bekerja sesuai  porsi kita masing-masing, yang penting kita mengharapkan ridho_Nya," imbuhnya.





Sementara ketua PSG Arofik Muntaha menuturkan kegiatan pembagian 3 ton beras ke seluruh masyarakat Grobogan dan memberikan santuanan kepada anak yatim dan duafa itu untuk meringankan beban para fakir miskin.

“Seluruh masyarakat grobogan Anak yatim 30 duafa. Harapanya berjalan dengn misi mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Grobogan dan rutin setiap jumat memberikan nasi bungkus kepad fakir miskin,” terang Arrofik Muntaha.
              
Rofik, berharap kegiatan tersebut bisa diikuti masyarakat grobogan untuk peduli dengan warga kurang mampu.

Selanjutnya setelah acara tersebut relawan menyusuri jalan-jalan di kabupaten dan membagikan sembako dan beras yang tersebar keseluruh Kabupaten Grobogan.

Secara simbolis yatim duafa 30 didistribusikan ke anak yatim masing relawan akan dikasih  10 bungkus  Dan nanti kita ke pondok pesantren .Alhmdulillah berdatangan donatur. Harapanya bisa meng inspirasi masyarakat agar mau mengikuti.

Penulis : Ansori
Editor : Fiona
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: