Navigation

Kodim 0713/Brebes Gelar Binsiap Apwil & Puanter TW III 2017



Brebes, IMC - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kesiapan Koramil dalam melakukan pembinaan Teritorial, Komando Distrik Militer 0713/Brebes menyelenggarakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes, Rabu (13/9/2017).


Dalam Sambutan Dandim 0713/Brebes  yang disampaikan Kepala Staf Kodim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad mengatakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan prajurit 0713/Brebes selaku aparat Komando Kewilayahan sehingga setiap tugas yang diemban dapat dilaksanakan secara baik dan tuntas. Agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

"Saya berpesan kepada para Babinsa khususnya agar memperhatikan dan mencatat materi apa-apa yang diberikan oleh pemateri nanti, dapat di serap dengan baik,” tegasnya.

Kasdim juga menekankan tentang pentingnya sosialisasi kepada komando prajurit kewilayahan. 

"Agara nantinya akan bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mmengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan," jelasnya.
                                                                                                 “Karena Babinsa merupakan ujung tombaknya TNI AD dalam membina dan menjaga keamanan masyarakat di desa,” tutupnya.

Pewira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Sutarno menjelaskan, kegiatan ini dengan materi pembekalan yang diberikan meliputi Sikap Ter, 5 Kemampuan Ter, Metode Binter, Membantu SAR dan Bahaya Teroris 

Hadir dalam kegiatan ini para Perwira Staf Kodim 0713/Brebes, para Danramil dan 135 orang Babinsa di jajaran Kodim 0713/Brebes.


Penulis : Teguh
Editor : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: