Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur Kunjungi Sugianto Pasien Kurang Gizi


Langsa, IMC -  Meski hari libur, Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur Irwanda tetap empati dan mengunjungi Sugianto anak dari Sawiyah pasien penderita gizi buruk di RSUD Langsa, Sabtu (23/09/17).




Melalui pesan WhatsApp measenger, Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur bercerita kepada IMC dan mengatakan bahwa dirinya ucap syukur alhamdulillah dan mengunjungi dan melihat secara langsung kondisi Sugianto balita anak janda penderita gizi buruk di RSUD Langsa.

"Alhamdulilah saya sudah mengunjungi dan melihat langsung kerumah sakit umum langsa, kasus gizi buruk yang menimpa sugianto usia 5 tahun 5 bulan Warga Gampoeng Alue Punti Kecamatan Rantau Selamat, dan setelah saya berbincang dengan pihak keluarga saya berkesimpulan dalam hal ini semua pihak sudah berupaya dan bekerja semaksimal mungkin dalam menangani kasus ini baik dari Dinas Kesehatan yang menangani bidang gizi buruk," ucapnya.

Irwanda menambahkan bahwa pihak  Dinas kesehatan Aceh Timur juga sudah mengunjungi dan membantu baik berupa obat-obatan, makanan dan susu serta keperluan lainya.

"Walaupun demikian saya akan tetap mengawal kasus ini agar ke depan kita harapkan kasus seperti ini jangan terulang lagi dikemudian hari, dan saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur baik itu Dinas Kesehatan dan Kabag Pemerintahan yang menangani Kesejahteraan Sosial untuk bisa lebih bekerja ekstra kedepan nya," harapnya optimis.


"Terakhir saya harapkan kepada Dinas Kesehatan Aceh Timur untuk membuat pendataan lebih akurat dan segera melakukan penanganan sebelum terlambat sampai terjadi kasus gizi buruk yang seperti saat ini di rasakan oleh sugianto," tegas Irwanda.

Ia menjelaskan terkait kondisi terkini dari Sugianto setelah menjalani peratab intensif di RSUD Langsa kepada IMC, bahwa saat ini kondisi Sugianto kian membaik.

Irwand juga memastikan jika Sugianto perlu dirujuk ke Banda Aceh atau Sumatera Utara, maka dirinya dan pihak pemkab akan menanggung semua biaya tersebut.

"Mengenai kesehatan yang di alami si anak kemarin kesehatan nya sudah mulai membaik bahkan sudah hampir dikeluarkan dari ruang ICU tapi hari ini dia kembali mengalami sesak nafas sehingga harus kembali dirawat di ruang ICU untuk penanganan yang lebih baik dan mudah-mudahan Sugianto segera diberikan kesehatan tanpa harus dirujuk ke Banda Aceh, dan apabila Sugianto memang harus dirujuk ke Banda Aceh atau pun Sumatera Utara mengenai biaya rujukannya insya Allah saya pastikan saya pribadi dan pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan menangani segala biayanya," tutup Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur Irwanda.


Informasi yang dihimpun IMC. Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur Irwanda berkunjung pada jam 15.30 Wib sampai Shalat Ashar bersama Staf di ruang PICU RSUD Langsa.


Laporan Wartawan IMC Aceh, Bambang Herman

Editor : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: