Navigation

Kebersamaan Warga Cikuya Dengan Prajurit Kodim 0713/Brebes Nobar Flim G 30S/PKI




Banjarharjo, IMC - Dalam rangkaian kegiatan pra TMMD ke 100 tahun 2017 Koramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes, bertempat di halaman balai Desa Cikuya Kecamatan Banjarhajo Kabupaten Brebes, telah berlangsung  Nonton Bareng pemutaran Film G 30 S / PKI, Jumat malam (22/09/2017).


Maksud dan tujuan dilaksanakan pemutaran Film G 30 S / PKI adalah untuk memberikan Pengetahuan  Sejarah Pejuangan Bangsa kepada generasi muda dan juga  warga masyarakat Desa Cikuya. Menumbuh kembangkan Wawasan Kebangsaan serta nilai - nilai luhur Pancasila dan UUD 45 kepada warga masyarakat.

Kades Cikuya Sekod mengatakan Alhamdilillah kita bisa bersilaturahmi dalm rangka pemutaran film G 30 S/PKI untuk mengenang jasa pahlawan revolusi. Tingkatkan kewaspadaan terhadap bahaya laten PKI bersama TNI, Polri dan masyarakat. Mari kita tangkal bersama agar PKI tdk tumbuh kembang di Indonesia.

Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo dalam kesempatannya menyampaikan Pemutaran film ini dimaksudkan agar para generasi muda dan juga masyarakat luas pada umumnya bisa mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang merongrong keutuhan NKRI.  Pemutaran film ini juga bertujuan mengingatkan kembali, terutama generasi muda akan sejarah kelam yang pernah dialami bangsa Indonesia, karena dikhianati bangsa sendiri dengan tragedi penculikan/pembantaian sejumlah Jendral tokoh TNI AD,tokoh agama, alim ulama' mudah mudahan tidak terulang kembali dimasa sekarang dan masa datang. Kita semua harus mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia dimasa lalu, dimana PKI melaksanakan kudeta dan pemberontakan terhadap pemerintahan indonesia yaitu ingin merubah dasar negara indonesia pancasila menjadi paham komunis. PKI sekarang berusaha memutar balikkan fakta seolah olah PKI menjadi korban, mari kita menyimak dan menyaksikan pemutaran film G 30 S / PKI agar masyarakat tidak terprovokasi oleh propaganda PKI yang ingin merongrong NKRI.




Dengan pemutaran film G 30S/PKI warga masyarakat Desa Cikuya sangat antusias dan terhibur, sekitar ratusan yang hadir menyaksikan filmnya. Turut hadir juga Camat Banjarharjo, Kapolsek Banjarharjo, anggota Koramil dan anggota Polsek Banjarharjo. Selama kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan aman. ( Teguh )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: