Navigation

Jelang HUT Ke-72 TNI, Kodim 013/ Brebes Gelar Turnamen Sepak Bola



Brebes, IMC - Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, Kodim 0713/Brebes resmi menggelar Turnamen Sepakbola yang bertajuk Dandim 0713 Brebes Cup, dengan bertemakan “ Mari Junjung Semangat Sportifitas Dan Persatuan Generasi Anak Negeri ” yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Wali Kukun Desa Krasak Kec. Brebes. Rabu (30/8/2017).




Turnamen yang diikuti oleh 32 Klub Sepakbola Lokal dari seluruh wilayah di Kab. Brebes ini dibuka secara simbolis oleh Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad dengan dilakukannya penendangan bola pertama tanda bergulirnya turnamen Dandim 0713 Brebes Cup 2017.

Hadir dalam pembukaan antara lain Bupati Brebes yang diwakili Wakil Bupati Bpk. Narjo, SH, Kapolres Brebes yang diwakili Kompol Supriadi, SH Kabagops Polres Brebes, Dandim 0713/Brebes yang diwakili Kasdim 0713/Brebes, Muspika Kec. Brebes, Ketua Panitia Turnamen Dandim 0713 Brebes Cup 2017 Saudara Karnodo, S.Pi serta Para Pengurus Sepakbola dari Askab PSSI Kab. Berbes.          




Karnodo, selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan turnamen yang diikuti oleh 32 kesebelasan lokal dari seluruh wilayah Kab. Brebes tersebut dilaksanakan dengan menggunakan sistem gugur. “Karena ada 32 Tim yang mengikuti turmanen ini, maka turnamen ini akan menganut sistem gugur dan perkiraan waktu selesai/final kurang lebih 1 bulan kedepan”. Karnodo juga mengucapkan terimakasih kepada 32 Tim Sepakbola yang berpartisipasi serta kepada seluruh warga masyarakat pecinta sepakbola, “Jaga Sportifitas selama turnamen sehingga adem sampai dengan selesai," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Brebes Narjo, SH memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terimakasih dari Pemkab Brebes atas terlaksananya Turnamen Dandim 0713 Brebes Cup ini, dalam rangka memberikan kegiatan olah raga kepada masyarakat.

“Sepakbola untuk mengolahragakan masyarakat dan mensehatkan masyarakat di Kab. Brebes baik dari tingkat yang paling bawah RT/RW, karena sepakbola melegenda dihari masyarakat Brebes”. Sebagai bukti beberapa waktu kemarin Tim Sepakbola kebanggaan Kab. Brebes telah berhasil menggondol Piala Soeratin, hal ini sangat membanggakan kita bersama. Terakhir Narjo menyampaikan bahwa tujuan lain turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit muda yang unggul di Kab. Brebes guna mempertahankan Soeratin.

Selesai acara pembukaan kemudian langsung dilaksanakan pertandingan antara Kesebelasan Persekal FC Kalipucang Kec. Jatibarang melawan Kesebelasan Junior FC Pamulihan Kec. Larangan. Pertandingan ini dipimpin langsung oleh wasit Sarinto (Bripka Sarinto dari Polres Brebes) yang akhirnya dimenangkan oleh Persekal FC Kalipucang dengan skor telak 4-0 yang tidak terlepas dari penampilan apik penjaga gawang Persekal FC Ade Kurniawan.

Sementara itu guna mengamankan selama turnamen ini berlangsung, jajaran TNI Kodim 0713/Brebes yang dibantu unsur Kepolisian Sektor Brebes maupun dari panitia penyelenggara diterjunkan untuk mengamankan kegiatan yang menyedot ratusan penonton dan penggemar olah raga sepak bola di Kab. Brebes.

Jadwal pertandingan selanjutnya adalah tanggal 2 September 2017 akan beradu kekuatan antara Kesebelasan PS Perdana Agung Pemaron dengan PS Pernatas Desa Kedung Bokor Kec. Larangan. ( Teguh )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: