Recent

Indonesia Media Center (IMC)

HUT Ke 72 TNI dan Kodam 4/Diponegoro Ke 67, SMAN 4 Tegal Sabet Juara Tiga Lomba Paduan Suara


Semarang, IMC - Bertempat di Aula Kodam 4/ Diponergoro diadakan lomba komsos kreatif untuk menjalin terpeliharanya hubungan harmonis antara prajurit TNI AD dengan kalangan seniman dan seniwati, civitas akademika, pelajar serta seluruh komponen masyarakat lainnya.



Upacara pembukaan Komsos Kreatif tingkat Kodam IV/Dip adalah  terwujudnya jalinan kerjasama yang baik antara prajurit dengan seniman dan seniwati, civitas akademika, pelajar dan seluruh komponen masyarakat serta terbentuknya kader perlawanan wilayah di setiap satkowil jajaran Kodam IV/Dip  sebagaimana yang diamanatkan dalam Pasal 30 UUD 1945.

Komsos kreatif lomba paduan suara, baca puisi dan tari perjuangan tingkat Kodam IV/Dip diikuti oleh pelajar tingkat SLTA/SMK perwakilan Korem jajaran KodamIV/DIP yang telah berhasil memenangkan lomba komsos kreatif di tingkat Kodam IV/Dip. Lomba komsos kreatif tingkat KodamIV/Dip ini akan menyaring/menyeleksi peserta lomba komsos kreatif yang menjadi Juara 1Tingkat KOREM.

Upacara pembukaan oleh Kasdam IV/Dip TNI M Fadillah dan dihadiri oleh para undangan,para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip, guru pembimbing siswa, serta official/pelatih dan para pelajar SLTA/SMK perwakilan jajaran Korem ,para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran  Kodam IV/Dip .


Pada kesempatan yang sama, Kasdam IV/Dip  menyampaikan sesuai tema yang diambil dalam komsos kreatif ini yakni bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Diharapkan akan tumbuh rasa kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat sehingga mempunyai kekuatan yang handal untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian sejajar dengan bangsa-bangsa yang lain.

Baca juga : 

Meriahkan HUT RI Ke-72, Warga Asrama Kodim 0703/Cilacap Gelar Berbagai Perlombaan


Dalam lomba Komsos Kreatif tahun ini untuk Lomba Paduan Suara di ikuti oleh lima peserta perwakilan dari Juara 1 Tingkat KOREM dan Kodim BS Semarang.



Perwakilan dari KOREM 071/WK untuk Lomba Paduan Suara tersebut di Wakili oleh Sekolah SMANegeri 4 Kota Tegal Binaan Kodim 0712/Tegal dan Meraih Juara 3 Lomba Paduan Suara Tingkat Kodam IV/Diponegoro

“Kepada peserta yang belum memperoleh kemenangan hendaknya jangan berputus asa, jadikanlah pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih guna merebut kemenangan pada event-event perlombaan yang akan datang, “ ujar Jenderal bintang satu ini.

Tak lupa Kasdam atas nama Pangdam IV/Diponegoro dan pribadi mengucapkan terimakasih dan memberikan selamat kepada para peserta lomba dan pemenang lomba. Bersama rakyat TNI Kuat. 

Laporan : Teguh Andi
Editor : Iqbal
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: