Navigation

Demi Kepentingan Rakyat, Komandan Kodim 0713 Brebes Bersama Bapeda Jateng Telusuri Jalan Ekstrem



Brebes, IMC - Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono bersama Tim Survey Lokasi dari Bapeda Jateng melaksanakan cek lokasi langsung salah satu obyek TMMD Reguler Ke-100 di areal perkebunan/areal hutan jati Desa Cikuya, yaitu akses jalan yang akan dibuat Makadam/diperkeras. Banjarharjo, Selasa (12/9).

Tim Survey dari Bapeda Jateng ini diketuai oleh Bpk. Djunaidi dengan didampingi oleh Bpk. Ali Kasi Bapeda Kab. Brebes, Kepala DPMDK Kab. Brebes Bpk. Rofik dan Ibu Nunung, Bpk. Dedy dari PU Perkim Kab. Brebes, Camat Banjarharjo Bpk. Jakaria, S.I.P, MM, Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno, Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo dan Kades Cikuya Bpk. A. Sekod.



Dalam wawancaranya Bpk. Djunaidi Ketua Tim Survey dari Bapeda Jateng mengungkapkan bahwa TMMD Reguler kali ini memerlukan keterlibatan masyarakat yang aktif ikut berperan serta, bukan hanya dibebankan kepada TNI Kodim 0713/Brebes semata, dan Alhamdulillah saya melihat support dari masyarakat dan Muspika Kec. Banjarharjo sangat bagus serta antusias, hal ini yang akan mempercepat target TMMD ini. Karena dengan akses jalan perkebunan masyarakat yang akan diperbaiki ini otomatis nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat menghubungkan ke daerah lain. 

oPemilihan lokasi TMMD sangat banyak, akan tetapi memerlukan skala prioritas sehingga Cikuya menjadi sasaran TMMD reguler Ke-100 ini, apalagi akses jalan ini melibatkan 3 wilayah Kecamatan yaitu Banjarharjo, Salem maupun Ketanggungan. Apalagi jalan penghubung ini sangat ekstrim jika dilalui. 

Djunaidi juga berharap kepada masyarakat tidak hanya berhenti dan menunggu bantuan pemerintah saja, Beliau berharap agar masyarakat berimprofisasi dengan swadaya masyarakat itu sendiri untuk memperbaiki dan merawat infrastruktur yang ada di Cikuya. 

“Ayo bersama TNI kita bersatu meraih kejayaan dan maju," pungkas Djunaidi mengakhiri.


Blusukan Dandim bersama Tim Survey Bapeda Jateng ini menggunakan sepeda motor dengan dibonceng oleh para Babinsa Koramil 14/Banjarharjo maupun warga sekitar, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki, mengingat medan/akses jalan yang dilalui dan yang akan diperbaiki sangat ekstrim. Kegiatan peninjauan ini diakhiri dengan meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke-100 Tahun 2017 di Lapangan Sepakbola Desa Cikuya. 


Penulis : Teguh Andi
Editor : Iqbal
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: