Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim Brebes Bersama Warga Nonton Bareng Film G 30 S/ PKI


Brebes, IMC - Dandim Brebes dan masyarakat nonton bareng film G 30 S/PKI pada Sabtu, 24 September 2017 malam, bertempat di Aula SMK N Bulakamba, jalan Raya Bulakamba Kab. Brebes.


Acara Nobar Film G 30 S / PKI tersebut digelar oleh Koramil 07 Bulakamba Kodim 0713/Brebes, dan selaku penanggung jawab Kapten Inf. Supardi, Danramil 07 Bulakamba. Pemutaran film tersebut disaksikan oleh kurang lebih 360 orang pelajar dan guru pendidik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, Danramil 07/Bulakamba, Kapolsek Bulakamba AKP Harti SH., Danposal AL Kluwut Pelda Saeful Iman, Kepala Sekolah Slamet Riyadi, Mpd., serta perwakilan guru SMK N Bulakamba, tak ketinggalan anggota Koramil 07/Bulakamba beserta anggota Polsek Bulakamba Brebes.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono menjelaskan bahwa tujuan pemutaran film tersebut dimaksudkan agar para siswa/siswi dan juga masyarakat luas pada umumnya bisa mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang merongrong keutuhan NKRI.


Dandim menambahkan bahwa nonton bareng film ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali, terutama generasi muda akan sejarah kelam yang pernah dialami bangsa Indonesia, karena dikhianati bangsa sendiri dengan tragedi penculikan/pembantaian sejumlah tokoh TNI AD dan agama, mudah mudahan tidak terulang kembali dimasa sekarang.
Kita semua harus mengtahui sejarah kelam bangsa indonesia dimasa lalu, dimana PKI melaksanakan kudeta pemerintahan indonesia yaitu ingin merubah dasar negara indonesia pancasila menjadi paham komunis.

Lebih jauh, Dandim menyampaikan maksud pemutaran film ini agar kita semua paham dan tahu tentang apa itu paham komunis/PKI agar jangan sampai mereka/ komunis memutarbalikan fakta yang sebenarnya tentang peristiwa G.30.S/PKI yang sebenarnya.

"Maksud dan tujuan dilaksanakan pemutaran Film G 30 S / PKI adalah untuk memberikan Pengetahuan  Sejarah Pejuangan Bangsa kepada pelajar SMA / SMK dan juga  warga masyarakat. Menumbuh kembangkan Wawasan Kebangsaan serta nilai - nilai luhur Pancasila pd siswa/siswi SMK/SMA," pungkas Dandim.

Laporan : Teguh Andi
Editor : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: