Navigation

BRINUS Kembangkan Sayap Melalui Badan Khusus dan Lembaga Kekaryaan


Jakarta, IMC - Brigade Nusantara (Brinus) terus melakukan pembenahan organisasi, salah satu agenda yang dibahas adalah Brigade Putri Indonesia (BRITARI) sebagai badan khusus Brinus dan Lembaga Pers, Lembaga Ekonomi dan Bisnis, LBH Brinus sebagai lembaga kekaryaan Brinus. Hal itu disampaikan Endri Hendra Permana selaku Ketua Umum Brinus pada Sabtu, 9/9/2017 saat ditemui IndonesiaMediaCenter.com ini di hotel Aliyah Cikini Jakarta.


Endri menjelaskan, Britari adalah badan khusus Brinus yang berfungsi sebagai wadah membina, mengembangkan dan meningkatkan potensi anggota perempuan Brinus dalam wacana dan dinamika keperempuanan Indonesia.

"Ditingkat internal Brinus, Britari berfungsi sebagai bidang keperempuanan, dan ditingkat eksternal, Britari berfungsi sebagai organisasi keperempuanan Brinus," jelasnya.


"Britari berhak mendapatkan informasi dari semua kegiatan Brinus, dan Britari dapat menjalin hubungan dengan organisasi perempuan lain sepanjang tidak bertentangan dengan AD/ART Brinus. Britari memiliki Pedoman Dasar tersendiri. Olehnya Ketua Britari adalah ex officio sebagai ketua bidang pemberdayaan perempuan di DPN Brinus. Pengurus Britari disahkan oleh DPN Brinus," urai Ketua Umum Brinus di sela-sela pertemuan dengan dewan pengurus pusat Brinus, Sabtu (9/9).

Lebih lanjut Endri menguraikan, Brinus memiliki bidang kekaryaan. Bidang ini bertugas membentuk lembaga-lembaga kekaryaan Brinus. Lembaga kekaryaanbBrinus yang sudah dibentuk adalah lembaga pers dengan nama brinusnews.com, lembaga ekonomi dan bisnis serta LBH Brinus. Lembaga kekaryaan Brinus ini sebagai wadah pengembangan potensi anggota, hal itu sesuai Motto Brinus yakni Bersatu Berkarya Bersama.

Lembaga apapun yang dibentuk harus sesuai dengan maksud dan tujuan organisasi Brinus. Salah satu tujuan terbentuknya Brinus adalah mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia sebagaimana termaktup dalam Pancasila dan UUD 1945.


"Brinus adalah organisasi bersifat independen. Sebagai organisasi pemuda, maka medan kiprahnya Brinus adalah pemuda dengan segala potensinya yaitu semangat juang, kritis dinamis, idealisme yang tinggi serta kepeloporan dengan sasaran akhir adalah pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia," tegasnya.

"Kita juga sedang agendakan pertemuan kordinasi nasional Brigade Nusantara, sedang disiapkan draf pertemuan nasional oleh Akhmad Bumi, SH, Ebo Setyo Indarto, S.Ip, Julia Putri Noor, SE, dr. Dewi Sri Rachmawati, Andrian Nikolas, SE, Desi Marliana dkk untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk terselenggaranya kegiatan tersebut," jelas Endri. (syf/tim).
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: