Binsiap Apwil dan Puanter Salah Satu Upaya Kodim Cilacap Meningkatkan Kualitas Personelnya


Cilacap, IMC - Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA. 2017, berlangsung di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jl. Jenderal Soedirman D-1 Cilacap, Senin (04/09).


Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini secara resmi dibuka oleh Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Rofiq Alfian, diikuti Staf Makodim, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap sebanyak 100 orang.

Dalam sambutannya, Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Rofiq Alfian menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan.

"Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas”, tegas Kasdim.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan.

"Untuk itu agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan,” terangnya.


Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Tugas dan peran TNI AD serta pokok pokok kebijakan Kasad tahun 2017 dalam bidang Teritorial, Peningkatan kemampuan komunikasi sosial, Pengamalan sikap teritorial yang benar, dengan pemateri para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, disamping itu, pemateri dari BPBD Kabupaten Cilacap Drs. Andi Susilo, M.Si. juga memberikan materi tentang Penanggulangan Bencana Alam.(Pendim0703Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال