Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Balita Menderita Gizi Buruk, LSM Acheh Future Tuding Lemahnya Kinerja Kadis Kesehatan Aceh Timur


Langsa, IMC - Terkait kasus gizi buruk yang menimpa Sugianto anak seorang janda tidak mampu di Aceh Timur, Lembaga Swadaya Masyarakat Acheh Future mengkritisi kinerja kepala dinas kesehatan Aceh Timur, Sabtu (23/9/17).


Ketua LSM Acheh Future Razali Yusuf Pemerhati Kesehatan yang dihubungi Via WhatsApp mengatakan, Kadis kesehatan Aceh Timur H. Kamarullah dituding tidak peduli dan cenderung membiarkan balita mengalami Gizi Buruk.

"Secara tegas kita katakan sudah saatnya Kadis Kesehatan dicopot dari Jabatannya, itu mutlak harus dilakukan, Faktanya Bayi gizi buruk Digampong Alue Setui Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur, Sudah membuktikan jika kinerja Dinas Kesehatan sangat mengecewakan," kata Yusuf kepada IMC melalui whatsapp messenger.


"Ini salah satu bukti bahwa kegagalan dinas kesehatan dalam mengayomi masyarakat, kita sangat menyesalkan kinerja dinas tersebut yang nyantai nyantai di kantor, buktiknya masih ada anak-anak yang mengalami gizi buruk," tegas Ketua LSM Acheh Future Razali Yusuf dalam pesan WhatsApp nya.

"Kita berharap Bupati H. Hasballah bin HM Thaib bisa tegas, tidak boleh ada pembiaran semacam ini. Kita lihat saja apakah orang nomor satu di Aceh Timur mau bertindak, terkait kasus Gizi Buruk," imbuh Yusuf.

Ketua LSM Acheh Future Razali Yusuf juga mengajak semua elemen untuk memantau dan mengavodkasikan keluhan masyarakat yang membutuhkan perhatian, apalagi dengan kejadian balita gizi buruk tersebut.

Penulis : Bambang Herman
Editor : Fiona
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: