Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Anggota DPR RI Komisi IX Dari Gerindra Sosialisasikan Perlindungan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Tamiang


Kuala Simpang | Aceh, IMC - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mencanangkan pendekatan baru dalam melakukan sosialisasi Pada Jam 15.00 Wib. Sedikitnya 100 masyarakat Aceh Tamiang dilibatkan dalam penyebarluasan informasi program Penempatan dan Perlindungan TKI (P2TKI), Jumat (29/9/17).


Dalam Pelaksanaan Sosialisasi Program Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerjaan Indonesia tersebut dihadiri Ketua DPC Gerindra Aceh Tamiang Suprianto, Anggota DPRK Aceh Tamiang Salbiah Usman, BNP2TKI Aceh Mukhtar, S.Sos., Deputi Bidang Penempatan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Aceh Tamiang Yusbar.

"Upaya peningkatan kualitas pelayanan terhadap TKI itu dilakukan BNP2TKI melalui langkah-langkah mensinergikan pelayanan dengan instansi terkait lainnya, serta dengan stakeholders pelaku penempatan TKI," kata Tgk Khaidir Anggota Komisi IX, dalam kegiatan Sosialisasi Program Penempatan dan Perlindungan TKI Melalui Media IMC di Aula SKB Aceh Tamiang.

Khaidir mengatakan, tujuan dari sosialisasi yang diselenggarakan BNP2TKI adalah, untuk memberikan pemahaman yang jelas dan menyeluruh kepada masyarakat, khususnya calon TKI dan keluarga TKI, di Aceh Tamiang mengenai tatacara, mekanisme, dan prosedur menjadi TKI yang benar.


Disamping itu, untuk mensinergikan adanya langkah-langkah perbaikan kualitas pelayanan untuk melindungi TKI sejak di tanah air, yakni ketika masih menjadi calon TKI. Berikut mendorong kepada warga masyarakat calon TKI mematuhi terhadap peraturan dan perundang-undangan, khususnya UU Nomor 39 Tahun 2004 tentang Penempatan dan Perlindungan TKI Di Luar Negeri. Sehingga tidak sampai menimbulkan risiko buruk bagi TKI yang bekerja di luar negeri. 

Laporan Wartawan IMC Aceh Tamiang, Bambang Herman

Editor : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: