Navigation

Wow..! 5000 Pecinta RX King Dapat Pemantapan Wawasan Kebangsaan




Cilacap, IMC - Tak kurang dari 5000 pemilik kendaraan Yamaha RX King menggelar pertemuan dan kopi darat Anniversari 08 th" Cilacap Nusakambangan bertempat di Lapangan ex Batalyon 405, Jalan Jenderal Soedirman Cilacap, Minggu (06/08).

Sejak Sabtu sore hingga Minggu ini, para pecinta sepeda motor yang identik dengan suara knalpot mirip suara lebah itu berbondong-bondong mengunjungi Cilacap dalam agenda yang bertajuk Pecinta King Riders (Packers) dengan komunitas
Anniversari 08 th" Cilacap Nusakambangan  King Club itu.

Acara tersebut juga melibatkan unsur aparat keamanan Pemerintah Kabupaten Cilacap, selain itu, Kodim 0703/Cilacap secara langsung juga mengajak kepada seluruh peserta komunitas Anniversari 08 th" Cilacap Nusakambangan  King Club untuk membangun bangsa.

Dandim 0703/Cilacap, melalui Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori, meminta kepada seluruh pengendara motor agar tertib dalam berlalu lintas.

"Perlu diperhatikan ketertiban rekan rekan bikers dijalanan sebagai komunitas biker dan hendaknya lebih memperhatikan waktu pada saat kopi darat, kemudian kelengkapan kendaraan terutama knalpot agar tidak menggunakan knalpot bising”.

Lebih lanjut, Kapten Kav. Nur Sohib dihadapan ribuan komunitas King berikan wawasan kebangsaan diantaranya, menekankan pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda. Karena para pemuda merupakan tumpuan masa depan bangsa Indonesia. Wawasan kebangsaan sangat penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh generasi muda dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik.

Dalam mempertahankan keutuhan Bangsa dan NKRI, generasi penerus Bangsa ini diamanatkan untuk menghargai Pancasila, mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dan mempertahankan nilai-nilai luhur Pancasila dari rongrongan kelompok yang ingin mengubah ideologi bangsa,” terangnya.

Terbukti salah satu orang dari Komunitas Anniversari 08 " Cilacap Nusakambangan  King Club hafal mengucapkan Pancasila di atas panggung.
Selain itu, Ia berpesan agar generasi muda bisa menjadi teladan untuk menjaga keutuhan dan keselamatan Bangsa Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Anniversari 08 " Cilacap Nusakambangan  King Club,
Edi Sripamudi mengatakan, perkumpulan komunitas King ini merupakan pertama kalinya di Cilacap, karena kota ini menjadi wilayah perdana karena keistimewaannya, yakni memiliki klub pecinta RX King yang berdiri pada 11 Juli 2009, kini jumlah anggota mencapai 680 orang. "Cilacap menjadi barometer club RX King di Jawa Tengah,” katanya.

Ia menyebutkan Anniversari 08 " Cilacap Nusakambangan  King Club bertujuan menyatukan visi dan misi pecinta RX King se- Jawa Tengah. Ia memperkirakan kegiatan ini dihadiri sedikitnya 5000 anggota se jawa tengah.

Selain itu, kegiatan club pencinta King juga telah melakukan kegiatan kegitan positif diataranya, bakti sosial donor darah, anjangsana dan lain sebagainya untuk kemanusiaan.

Dia menambahkan pecinta RX King akan dimanjakan dengan acara hiburan seperti kontes dangdut dari MONATA Grup, dan kegiatan Out bond yang diselenggarakan oleh Kodim 0703/Cilacap. (Red/Pendim0703Clp).
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: