Navigation

Warga Komplek Asrama Kodim Cilacap Gelar Syukuran HUT Kemerdekaan RI Ke-72




Cilacap, IMC - Tasyakuran HUT RI telah menjadi tradisi yang secara rutin digelar oleh masyarakat Indonesia termasuk warga asrama Kodim 0703/Cilacap. Malam tasyakuran ini di gelar di lapangan asrama Kodim 0703/Cilacap, Jalan Sutomo, Keluarga Sidakaya, Cilacap Selatan, Sabtu (26/08) malam guna memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus ajang silaturrahmi bagi warga asrama.


Area lapangan di Komplek asrama Kodim sehabis Isya, para warga mulai dari anak-anak hingga orang tua ramai-ramai berkumpul bersama, tempat yang lapang sambil menikmati makananan yang sebelumnya diawali dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena di beri nikmat kemerdekaan.

Baca juga : Meriahkan HUT RI Ke-72, Warga Asrama Kodim 0703/Cilacap Gelar Berbagai Perlombaan

“Kegiatan ini wujud rasa syukur kita, karena kita dapat menikmati kemerdekaan yang mana dahulu sesepuh kita berjuang merebut kemerdekaan ini dengan darah bahkan nyawanya sehingga kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi dan dedikasi demi tetap tegaknya NKRI,” ujar Pasi Logistik Kodim Cilacap, Lettu Inf. Sueb.


Lebih lanjut, Kasdim 0703/Cilacap Mayor inf. Rofik Alfian mewakili Komandan Kodim mengatakan," acara syukuran yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72, kita selalu
bersyukur kepada sang Pencipta yang mengatur alam beserta isinnya adalah kewajiban setiap hamba-Nya atas kenikmatan,kesuksesan dan keberhasilan yang telah diberikan Allah SWT.

Sebagaimana Allah SWT memberikan nikmat kemerdekaan kepada rakyat Indonesia, hingga saat ini masih bisa memperingati HUT RI ke-72 tahun 2017 dengan penuh suka cita dan kebahagiaan.

Baca juga : Anak-Anak Asrama Kodim Cilacap Antusias Ikuti Lomba Melukis Dalam Semarak HUT RI Ke-72

"Namun, semua itu harus disyukuri. Seperti yang dilakukan sekarang ini, usai menunaikan ibadah shalat Isa, seluruh prajurit melaksanakan Tasyukuran," ujarnya.



Selain itu, acara ini juga disemarakan dengan hiburan Orkes Al-Usdek Sound dari Kelurahan Donan, Cilacap tengah, dan tari tarian tradisional yang diperankan oleh anak-anak warga asrama. selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah lomba lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Tampak hadir acara tersebut, Lurah Sidakaya Sukamto beserta istri, para Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0703/Cilacap dan para Ketua RT dan RW serta warga setempat. (S.Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: