Recent

Indonesia Media Center (IMC)

SMAN 4 Kota Tegal & SMAN 1 Pangkah Sabet Juara Satu Lomba Paduan Suara dan Tari



Tegal, IMC - Pelaksanaan kegiatan Komsos kreatif dilaksanakan selama 2 hari yang bertempat di Makodim 0712/Tegal dengan sasaran untuk menjaring seniman muda yang bertalenta tinggi calon seniman handal di masa depan dan mendorong terwujudnya pola pembinaan bagi seniman muda yang dilakukan dengan cara lebih terpadu, teratur terarah, sistimatik dan berjenjang.

Materi yang dilombakan antara lain lomba paduan suara/vocal grup, lomba tari perjuangan daerah dan lomba baca puisi yang diikuti oleh 183 peserta dari SMA se kota dan kabupaten tegal.


Sambutan Dandim 0712/Tegal yang dibacakan oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf. Sugihartono mengatakan kegiatan lomba-lomba tersebut dimaksud untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan kaum pelajar, sekaligus sebagai ajang kreatifitas membangun kepribadian melalui seni dan budaya yang kian waktu semakin terkontaminasi oleh budaya bangsa lain yang kurang sesuai dengan kepribadian bangsa indonesia.

Disisi lain lomba paduan suara, baca puisi dan tarian perjuangan daerah ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran dan semangat bela negara, sebagaimana yang tercantum dalam pasal 30 Undang-Undang Dasar 1945.
Dalam menyikapi, membina dan menyadarkan generasi muda kita dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut maka Kodim 0712/Tegal dalam kegiatan Komsos Kreatif kali ini menggelar perlombaan seperti paduan suara, baca puisi dan tarian perjuangan bagi para siswa dan siswi sewilayah kota dan kabupaten Tegal.

Lomba kal ini mengambil tema “bersama rakyat TNI kuat, hebat Profesional siap mewujudkan indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian”. Dengan tema tersebut diharapkan akan bersemayam jiwa dan semangat generasi muda kita untuk tetap mencintai budaya dan kepribadiaan bangsa sendiri dari pada budaya bangsa lain, yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa indonesia.

Selanjutnya perlu di sampaikan bahwa bagi para pemenang lomba juara 1 dan 2 akan mewakili Kodim 0712/Tegal pada lomba tingkat Korem 071/Wk yang akan dilaksanakan pada minggu ke V bulan Agustus 2017. 

"Harapan saya semoga lomba ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan tertib, sehingga apa yang menjadi tujuan, sasaran dan misi kita, untuk membina, membangun dan menyelamatkan generasi muda dari pengaruh budaya negatif dapat terwujud," tutupnya.

Penulis :   Sawong Adji
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: