Ratusan Siswa MTS Mendapat Pemantapan Nilai-Nilai Wawasan Kebangsaan Dari TNI




Cilacap, IMC - Sebanyak 311 siswa - siswi MTS Raudlatul Huda desa Welahan Wetan menerima pemantapan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Koramil 08/Adipala, yang berlangsung di Pantai Sodong, desa Karang Benda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Kamis (31/08).


Pemantapan Wawasan Kebangsaan kepada siswa -  siswi ini merupakan wujud nyata kepedulian Kodim 0703/Cilacap melalui Koramil 08/Adipala, agar para siswa - siswi generasi penerus bangsa memiliki pandangan tentang kebangsaan dan mempunyai kwalitas serta dapat di andalkan memiliki kepribadian Pancasila, yang menghargai kebhinekaan tunggal ika, selalu berpedoman kepada UUD1945 serta mencintai tanah airnya.

Seperti yang disampaikan, 
Bati Tuud Koramil 08/Adipala, Pelda Wahidin. Menurutnya, kegiatan Wawasan Kebangsaan ini akan dilaksanakan kepada seluruh siswa tingkat SLTP. Adapun materi Wasbang yang diberikan meliputi, Kedisiplinan, wawasan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu diisi materi tentang penyalah gunaan bahaya narkoba, pergaulan sex bebas dan penyuluhan HIV/AIDS serta kegiatan Outbond.


"Kegiatan Wawasan Kebangsaan ini akan dilaksanakan kepada seluruh siswa - siswi tingkat SLTP  ( MTS Raudlatul Huda). Materi Wasbang yang diberikan meliputi, Kedisiplinan,wawasan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu diisi materi tentang penyalah gunaan bahaya narkoba, pergaulan sex bebas dan penyuluhan HIV/AIDS serta kegiatan Outbond," jelas Pelda Wahidin.

Penulis : Sty/pendim0703Clp
Editor : Red

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال