Navigation

POLSIWA, Jadikan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Berbeda




Pekanbaru, IMC -  Program Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, sangat berbeda pada minggu-minggu sebelumnya. Selain bergabung dengan Polsek Rumbai Pesisir, tim juga laksanakan giat Polsiwa ke Rumah salah satu wartawan Polresta Pekanbaru, Jum'at (04/08) Pukul 11.00 WIB. 


Kegiatan Polisi Silahturahmi Warga (polsiwa) ini terus dilakukan oleh Jajaran Polresta Pekanbaru. Kali ini tim bersilahturahmi ke kumah salah satu wartawan media online, Ary Okta Maulana (26). Tim silahturahmi setelah melakukan kegiatan sosial Jum'at Barokah.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. Susanto SIK., SH., MH. melalui Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi P. SIK. mengatakan tim giat polsiwa ini terus dilakukan."Bukan kali ini saja kita lakukan kegiatan polsiwa ini, giat ini sering kita lakukan ke rumah -rumah warga,"terang Edy.

Edy juga menambahkan, kegiatan ini berguna untuk menjalinkan rasa keakraban antara polri dan masyarakat. Supaya masyarakat tidak selalu berpikir yang negatif terhadap polisi serta dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat agar selalu hati-hati atas beberapa tindakan kriminal yang sering terjadi belakangan ini dikalangan warga. 

"Bukan dikarenakan beliau (ari-red) seorang wartawan kita kunjungi. Tetapi seluruh warga Pekanbaru akan kita laksanakan kegiatan Polsiwa ini. Barakallah kegiatan silahturahmi kita berjalan dengan lancar, " tutup Edy.

Sementara di tempat yang sama, Ary menyebutkan rasa terimakasihnya kepada pihak kepolisian khususnya Polresta Pekanbaru telah melaksanakan kegiatan Polsiwa dirumah dia. "Terimakasih kepada tim Polresta Pekanbaru telah melakukan silahturahmi di rumah yang sederhana ini," tutur Ary.

Ary yang juga merupakan Kabid Kaderisasi di organisasi IWO ini juga menambahkan agar pihak kepolisian selalu bersinergi dengan masyarakat. Hanya sebagian masyarakat saja yang masih mengenal tentang kriminalitas, apakah itu Curanmor, Curat, Curas atau Narkoba.

"Kegiatan Polsiwa ini sangat bagus, saya harapakan kegiatan ini terus berjalan. Supaya masyarakat paham tentang kepolisian," kata ari kepada awak media.


"Apalagi kegiatan ini sesuai dengan misi Polri tentang memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat (meliputi aspek security, surety, safety dan peace) sehingga masyarakat bebas dari gangguan fisik maupun psykis dan memberikan bimbingan kepada masyarakat melalui upaya preemtif serta preventif yang dapat meningkatkan kesadaran dan kekuatan serta kepatuhan hukum masyarakat (Law abiding Citizenship)," tutup Ary. (Denni France)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: