Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pabrik Bahan Baku Triplek Cilacap Dilalap Sijago Merah


Cilacap, IMC - Pabrik Kayu bahan baku Triplek milik PT. PT.Mitra Karya Usaha, yang berada di Jln. MT. Haryono Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap ludes terbakar, Jumat (18/08) pagi hari.

Api dengan cepat membesar dan menghabiskan kayu bahan baku triplek, barang-barang yang mudah terbakar.
Lima unit mobil pemadam kebakaran didatangkan, satu  unit mobil Pemadam
BPBD Kabupaten Cilacap, satu unit mobil Pemadam RU IV Pertamina Cilacap, dua
Unit mobil pemadam dari Pelindo Cilacap, dan satu unit mobil Pemadam UPT BPBD Kroya, Kabupaten Cilacap ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. 


Namun, petugas gabungan dari Koramil 01/Cilacap dan Damkar sempat kesulitan untuk memadamkan api, akibat hembusan angin yang cukup kencang.

Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori bersama anggota dan Babinsa setempat serta petugas Damkar bahu membahu memadamkan kebakaran tersebut. Masih kata Danramil, sesuai informasi di lapangan, api diduga disebabkan oleh percikan arus Listrik. Saat dikonfirmasi.

Menurut laporan yang diterima Babinsa setempat Sertu Catur Pambudi menyampaikan, Pada pukul 05.00 Waktu setempat,  percikan api yang keluar dari Cerobong setelah dilihat kemudian ternyata dari dalam mesin pengolah tersebut terbakar karena arus listrik dan menyemburkan api yang sangat besar serta didorong angin yang begitu kencang.


Saat itu menghubungi Satpam untuk memberikan info pertolongan kepada BPBD Cilacap dan jajarannya
untuk berusaha memadamkan api sampai saat ini.

Tidak menimbulkan korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian materiil hingga saat belum bisa di tafsir banyaknya.

Sementara pihak kepolisian dari Polsek Cilacap Tengah hingga kini masih menyelidiki penyebab kebakaran dan telah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.   Permasalahan dalam penanganan Polsek Cilacap Tengah. (Syf/Sty/Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: